Kelurahan Kodo Wakili Kota Bima, Lomba Poskamling Tingkat Polda NTB

Kegiatan warga dalam rangka persiapan  lomba Pos Kamling tingkat Polda NTB di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. METROMINI/Aris Efendi
KOTA BIMA Sekitar tanggal 2 April 2018 mendatang, Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima akan menjadi wakil Kota Bima pada lomba Pos Kamling tingkat Polda NTB. Lomba yang diprakarsai Korps Polri itu lebih mengedepankan nilai keamanan dan ketertiban diwilayah kelurahan.

Lurah Kodo, Kar’an S Sos, disela-sela memperindah Pos Kamling, Jum’at (23/3/2018) malam kemarin, menjelaskan, meski saat lomba poskamling tingkat Kota Bima beberapa waktu lalu yang digelar Polres Bima Kota, Kelurahan Kodo hanya meraih peringkat tiga, dipercaya sebagai wakil Kota Bima pada ajang lomba tingkat Polda NTB.

Kepercayaan ini katanya, menjadi motivasi dan spirit bagi pihaknya bersama seluruh elemen masyarakat Kelurahan Kodo, untuk menyiapkan secara maksimal seluruh perangkat terkait lomba dimaksud.

Bahkan dengan persiapan yang telah dilakukan, Kar’an optimis mampu mewakili Polda NTB pada loma yang sama ditingkat Mabes Polri.”Kami optimis mampu menjadi juara pada lomba poskamling tingkat Polda NTB,” yakinnya.

Kar’an mengaku, tingkat keamanan dan ketertiban masyarakat Kelurahan Kodo sudah sangat persuasif dan damai. Bukan saja karena lomba. Saban hari di kelurahan Kodo rutin jaga malam dan pengawasan melekat pada wilayah dan masyarakat. 

Kelurahan Kodo selama ini sangat jarang terjadi peristiwa instabilitas dan in kambtibmas. “Ini berkat kesadaran dan pemahaman warga tentang betapa pentingnya aman dan damai,”ujarnya. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item