Lagi, Kayu Sonokling di Pusu dan Waduruka Diamankan Saat Patroli Gabungan

Proses pembakaran barang bukti berupa kayu sonokling yang diamankan saat patroli gabungan di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Rabu, 7/3/2018 lalu. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Kapolsek Langgudu,  IPTU Sirajudin, SH, Rabu, 07 Maret 2018 dua hari yang lalu sekitar pukul 14:00 WITA mengatakan, pihaknya bersama petugas BPKH Topo Pajo Mada Pangga serta dari PT. Koneksia melaksanakan patrol gabungan di wilayah hutan sekitar Desa Pusu dan Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.

"Hasil yang didapat, kami menemukan tumpukan kayu sonokling di kebun warga Dusun Jati Baru, Desa Waduruka, Kecamatan Langgudu," ucap Kapolsek, kemarin.


Menurutnya, kayu tersebut ditemukan di kebun warga sebanyak 115 batang. Dan yang berhasil diamankan di Polsek Langgudu sebanyak 90 batang dengan volume 2,906 M3. "Kamu angkut kayu-kayu itu dengan menggunakan mobil truk ke Mapolsek Langgudu," tuturnya. 

"Sementara sisa kayu sebanyak 25 batang yang tidak bisa dimuat dengan mobil. kami musnahkan di TKP dengan cara dibakar," tambahnya.


Dia mengaku, kayu tersebut sudah diamankan di Mapolsek Langgudu dan dibuatkan berita acara penitipan dari Kasi Perlindungan KSDA (Supriadi, SH) dan mengetahui pihak humas dari PT. Koneksia (Dedi Supriadin, S.Pt).

Ia menambahkan, personil gabungan yang melaksanakan patroli hutan ada sebanyak 23 orang. "Saya yang pimpin langsung patroli tersebut," tutup Kapolsek Langgudu, IPTU. Sirajudin, SH. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item