STKIP Bima Gandeng MAPALA "Londa" Peduli Korban Banjir Dompu

Kegiatan pemberian bantuan dari STKIP Bima yang menggandeng UKM-nya MAPALA "Londa" terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Dompu, Jum'at, 9 Maret 2018. METROMINI/Iron Mawansyah
KABUPATEN DOMPU - Sebagai bentuk wujud atas satu pilar Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian terhadap masyarakat. Rombongan dari STKIP Kota Bima bersama UKM MAPALA "Londa" memberikan bantuan kepada korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Dompu, Senin (5/3/20187) lalu. Pemberian bantuan ini dilakukan oleh manajemen STKIP Bima bersama salah satu UKMnya yang getol di bidang lingkungan itu, Jum'at, 9 Maret 2018 kemarin.

Pimpinan rombongan, Drs. Jasman HS, M.Pd mengungkapkan, warga Kabupaten Dompu merupakan saudara bagi warga Kota dan Kabupaten Bima. Sebab, 3 daerah administratif ini merupakan satu rumpun yang dikenal dengan Suku Mbojo. Saat banjir bandang melanda Kota Bima di akhir Desember 2016 lalu, kepedulian warga Kabupaten Dompu tidak bisa digantikan jasa baiknya.

"Atas kondisi itu dan sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana kemanusian, keluarga besar STKIP Bima bertandang ke Kabupaten Dompu dan mencoba memberikan bantuan selayaknya atas warga korban banjir bandang yang terjadi hari Senin, 5 Maret 2018 lalu," ucap Ketua Prodi Ekonomi, itu dalam siaran persnya, kemarin.

Kegiatan pemberian bantuan dari STKIP Bima yang menggandeng UKM-nya MAPALA "Londa" terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Dompu, Jum'at, 9 Maret 2018. METROMINI/Iron Mawansyah
Jasman merinci, bantuan yang diberikan kepada masyarakat dompu yang tertimpa banjir yaitu dalam bentuk air mineral 50 dos, pakaian 100 bungkus kresek merah, ada juga berupa sembako dan minyak goreng, gula serta peralatan mandi dan yang lainnya.

"Bentuk dan jenis bantuan yang kami bawa sangat disesuaikan dengan kebutuhan prioritas yang dibutuhkan koran banjir di Dompu. Selain air mineral, ada pakaian, sembako dan peralatan mandi yang kami bawa untuk saudara kita di Dompu," jelasnya.

Selain itu, sambung dia, dari pihak UKM  Mapala "Londa" juga memberikan santunannya dalam bentuk alat tulis menulis bagi para siswa yang menjadi korban banjir di sana. Tentunya, kata dia, kondisi banjir yang hampir merendam ratusan rumah di Kelurahan Potu dan sekitarnya merusak dan menghancurkan isi rumah warga termasuk keperluan para siswa di sana dalam melanjutkan studi-nya. 

"Dari pihak UKM STKIP Bima juga memberikan bantuan berupa alat tulis, ransel dan buku kepada anak-anak. Bantuan ini senyawa dengan keberadaan kampus kami yang merupakan kampus pendidikan," ungkap salah seorang pimpinan kampus kuning di Bima itu.

Dosen lainnya, Mukhlis, SE menambahkan, bantuan yang berikan kepada masyarakat dompu sebagai bentuk kepedulian STKIP Bima kepada masyarakat dompu tercinta.

"Kami berharap masyarakat dompu yang ditimpa banjir jangan berkecil hati dengan adanya musibah ini. Kita harus tabah kepada Yang Maha Kuasa dan  selalu berdo'a. Semoga musibah itu sebagai pelajaran bagi kita semua, bukan hanya masyarakat dompu tetapi buat semua penghuni bumi ini," terangnya.

"Semoga saja, bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat dompu yang tertimpa banjir bandang ini," tandas dosen humoris itu menambahkan. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN PANWASLU

IKLAN STIE

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item