Tak Miliki Biaya, Julfa, Penderita Tumor Ganas di Lanta Barat ini Meradang

Julfa (32) warga Dusun Kore Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu Kabupaten Bima penderita tumor ganas. FACEBOOK/Dani Pedrosa
KABUPATEN BIMA – Anekdot sehat butuh biaya, nampaknya bukan sekedar ilusi belaka. Fakta terbukti, banyak orang harus telan pil pahit akibat ak miliki biaya untuk membayar sehat tersebut.

Julfa (32) warga Dusun Kore Desa Lanta Barat Kecamatan Lambu Kabupaten Bima, terpaksa harus menahan rasa sakit berkepanjangan. Tumor ganas yang menyerang sejak enam tahun lalu, pasrah menerima kenyataan. Lantaran tidak memiliki biaya untuk operasi.

Ibu dua anak ini hanya bisa pasrah dengan penyakitnya yang kian hari makin membesar.

Salah satu warga setempat, M. Ikbal pada Metromini, menceritakan, Julfa tergolong warga tidak mampu. Hasrat berobat secara medis begitu besar. Namun apalah daya, biaya untuk operasi tidak ada sama sekali. 

"Penyakit tumornya sudah enam tahun berjalan. Rencananya sih mau dioperasi, namun apa daya mereka tidak punya biaya dan hanya bisa pasrah dengan keadaan," terang M. Ikbal, Senin (19/3/2018) sore lalu.

Berdasarkan pengakuan Sulfa, jelas Ikbal, penyakit yang diderita Julfa saat ini berawal dari saat melahirkan anak kedua beberapa tahun lalu. Namun seiring waktu penyakitnya mulai kambuh dan terasa sakit, kian waktu makin membekak. 

Mengetahui tumor ganas menimpanya, sambung Ikbal menceritakan, sempaty memeriksakan kondisi penyakitnya disalah satu dokte. Oleh dokter disarankan untuk operasi, namun niatan untuk melakukan operasi tersebut urung dilakukan karena terbentur dengan biaya.

"Dari hasil diagnosa dokter sebelumnya, katanya sih tumor ganas, dan disarankan untuk dilakukan operasi, namu kendalanya itu, masalah dengan biaya," cerita Ikbal.

Kini untuk menutupi kekurangan serta untuk membiayai operasi istrinya, suami Julfa, kata Ikbal, harus mengadu nasib di negara Jiran Malaysia sebagai TKI. "Mahlum suaminya Julfa saat ini sedang berada di Malaysia untuk mencari uang buat biaya operasi istrinya," ujarnya.

Ikbal yang juga Sekjen GP Ansor Kabupaten Bima, berharap kepada pihak Pemerintah Daerah dapat membantu penderita tumor ini.

"Kami atas nama masyarakat Desa Lanta Barat sangat berharap uluran tangan dari pihak Pemerintah Daerah,” harapnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item