Warga Bantu Beban Julfa Penderita Tumor Ganas

Julfa (32) penderita tumor ganas (foto yg kiri) asal Desa Lanta Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Gundah dan beban yang dirasakan Julfa (32) penderita tumor ganas asal Desa Lanta Barat, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima yang hingga kini belum juga sembuh dan di operasi, mulai nampak titik perhatian.




Biaya operasi yang menjadi penghambat dan selalu menggelanyut dipikirannya hingga sang suami tercinta rela menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di negeri Jiran Malaysia, tidak lagi menjadi bebannya sendiri yang harus terus dipikirkan pihak keluarganya saja

Warga yang mengetahui cerita duka yang dialami Julfa, merasa simpati dan ingin berbagi beban yang dirasakan Julfa dengan menggalang dana untuk biaya operasi tumor ganas yang dialami hingga enam tahun lamanya.

Salah satu organisasi yang peduli membantu biaya operasi Julfa, Alumni SMPN 1 Lambu (Sebelumnya SMPN 2 Sape), dan rekan sejawat angkatan sekolah Julfa. Wakil Alumni SMPN 2 Lambu, Iskandar, pada Metromini, Minggu (25/3/2018) lalu, menginformasikan tengah mengumpulkan dana guna membantu biaya operasi Julfa. 

Sekarang saja, kata Iskandar, sudah terkumpul uang sebesar Rp4,7 juta lebih. “Kami akan terus bergerak mencari dan mengumpulkan biaya operasi Julfa, sampai terpenuhi biaya operasi,” ujarnya.

Tidak itu saja, dari kooordinasi yang dilakukan dengan arga dan organisasi lain, semisal pengurus Karang Taruna Desa Lanta, juga akan ikut serta membantu menggalang dana untuk biaya operasi Julfa. 

“Kami sedang melakukan konsolidasi dengan pihak keluarga dan tokoh masyarakat dalam upaya penyembuhan Julfah,” katanya.

Iskandar berharap, pemerintah juga ikut membantu beban dan derita yang dirasakan Julfa. Kehidupan ekonomi Julfa yang sangat sederhana, tentu tidak mungkin mampu membiayai diirnya, operasi penyembuhan tumor ganas yang dideritanya.

“Kami berharap pemeintah turun tangan membiayai operasi tumor ganas Julfa yang saat ini kabarnya tengah di rawat di RSUD Bima,” harapnya. (RED)





Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item