Ahyar Alami Gangguan Jiwa, Bacok Para Jamaah Masjid di Desa Kalampa-Woha


Pelaku, Ahyar diketahui mengalami gangguan jiwa yang membacok jamaah Masjid Jami' Raudhatul Abrar, Desa Kalampa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jum'at, 13 April 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kasat Reskrim Polres Bima, AKP David Sidiq mengungkapkan, Jum'at, 13 April 2018 sektiar pukul 18.15 WITA bertempat di  Masjid Jami' Raudhatul Abrar, Desa Kalampa Kecamatan Woha, Kabupaten Bima telah terjadi tindak pidana Pembacokan yang terjerat pasal 351 KUHP.

Kata dia, pelaku bernama Ahyar diketahui mengalami gangguan jiwa. Pelaku beralamat di RT 08, Dusun Ndora, Desa Kalampa Kecamatan Woha.

Ia menjelaskan, sekitar pukul 18.15 WITA, para korban sedang melaksanakan sholat Maghrib berjamaah di Masjid Jami' Raudhatul Abrar, Desa Kalampa. Pada saat tahiyatul pertama tiba-tiba pelaku masuk melalui pintu belakang masjid dengan membawa sebilah parang.

"Pelaku langsung membacok para korban yang duduk di shaf belakang," terangnya.

Setelah membacok para korban, sambung dia, pelaku langsung lari lewat pintu samping untuk mengamankan diri ke rumah orang tuanya yang berada di RT 8, Dusun Rade,Desa Kalampa. "Jarak masjid dengan rumah orang tua pelaku sekitar 80 meter," tuturnya, Jum'at malam ini.

Korban saat dirawat di Puskesmas Woha, Jum'at, 13 April 2018. METROMINI/Dok
Dari kejadian ini, ia menyebutkan ada 4 orang yang menjadi korban diantaranya:
  1. Andi, laki-laki, 38 tahun, swasta, alamat RT 08 Dusun Kalate, Desa Kalampa, Kecamatan Woha yang mengalami luka sobek di bagian kepala di atas telinga kanan.
  2. Jaya, laki-laki, 38 tahun, swasta, alamat RT 10 Dusun Sari, Desa Kalampa Kecamatan Woha yang mengalami luka sobek di bagian kepala belakang sebelah kanan.
  3. M. Tasrim, laki-laki, 17 tahun, pelajar, alamat RT 13 Dusun Ndora, Desa  Kalampa, Kecamatan Woha yang mengalami luka di jari tengah dan tulunjuk tangan kanan dan luka di jari telunjuk tangan kiri serta luka di bagian kepala.
  4. M. Irfan, laki-laki, 18 tahun, pelajar, alamat RT 12 Dusun Sari Desa  Kalampa, Kecamatan Woha. 
Ia mengaku, kejadian tersebut sempat memancing reaksi dari warga Desa Kalampa yang ingin melakukan main hakim sendiri terhadap pelaku, Namun pelaku dapat diamankan oleh Personil gabungan Polres Bima dan anggota Polsek Woha. 

"Saat ini, situasi pasca kejadian di Desa Kalampa masih dalam keadaan aman dan terkendali. Para korban sudah dirawat di Puskesmas Woha dan sudah kembali ke rumahnya masing-masing. Dan pelaku sudah diamankan di Polres Bima," tutup dia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item