Makam Bayi Siswi SMP Dibongkar Polisi, "Warga: Ibunya Terlibat Aborsi, Ayahnya Pelaku Pemerkosa"

Pembongkaran makan bayi yang diduga hasil aborsi di Desa Darusalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Selasa, 3 April 2018 lalu. GOOGLE/www.porosntb.comn

KABUPATEN BIMA - Selasa, 3 April 2018 lalu, Polisi membongkar makam bayi yang diduga hasil aborsi dari seorang Ibu yang masih duduk di bangku SMP. Informasi yang dihimpun, Bagian Inafis Polres Bima membokar makam Bayi yang diduga hasil aborsi di sebuah pematang tambak warga di Desa Darusalam, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Kasus yang kembali menampar citra buruk wajah daerah Bima.

Saat diungkap jajaran Satuan Reserse dan Kriminal Polres Bima melalui Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) pengungkapan kasus aborsi bayi milik siswi SMP di Kota Bima itu diketahui berjenis kelamin perempuan. Pasalnya, pelaku merupakan ayah dari siswi tersebut yang tinggal di Kelurahan Penana'e, Kecamatan Raba, Kota Bima. 

"Ibu bayi ini diketahui berinisial PS (15) dan merupakan siswi SMP di Kota Bima. Dan kasus ini sudah ditangani unit PP," ungkap Kapolsek Bolo, AKP. Muhtar HI, S.Sos saat mendampingi Bagian Inafis Polres Bima saat pembongkaran makam bayi, Rabu, 4 April 2018 lalu dilansir dari www.porosntb.com

Kata dia, terkait kasus itu juga, Unit PPA Satuan Reskrim Polres Bima telah memeriksa saksi dalam kasus ini. Salah satunya adalah warga Desa Darussalam berinisial Fa.

Sementara itu, Sekretaris Desa Darusalam, Ibrahim Alfian, S. Pd.I membenarkan tentang penggalian makam jenazah bayi tersebut. "Terduga pelaku bukan warga Desa Darusalam. Tapi warga di Kota Bima," ungkap Sekdes.

Terkait hal itu, pihaknya tidak berani memberikan pernyataan yang detail. Sebab pihaknya tidak mengetahui secara jelas. 

Sementara itu, seorang warganet IRuell FhabriZio yang mengetahui kasus ini mengatakan pelaku atau ayah dari bayi yang diaborsi dan dimakamkan di Desa Darussalan merupakan hasil perbuatan dari Ayah kandung dari siswi SMP tersebut.

"Pelaku yang melakukan pencabulan terhadap siswi SMP tersebut ternyata Ayah kandungnya,. Dan ayahnya itu sudah ditangkap sore ini di Lingkungan Nggaro Lo, Kelurahan Penanae, Kecamatan Raba, Kota Bima," ungkap dia, Kamis, 5 April 2018 via status pada linimasa akun Facebooknya.

IRuell pun mengomentari, diduga Ibu kandung siswi tersebut terlibat saat melakukan aborsi. "Sungguh ironis yang dilakukan kedua orang tua bejat ini. Anak kandung sendiri dijadikan alat pemuas nafsu sesatnya," tulis dia. 

IRuell pun merasa iba dengan anak-anak dari kedua orang tua tersebut, "Dengan proses hukum atas perbuatan kedua orang tuanya, akan jadi apa masa depan anak-anaknya nanti. Astgfirullah," ucap dia.

Salah seorang polisi, yang namanya sengaja disembunyikan media ini membenarkan bahwa pelaku pemerkosaan terhadap siswi SMP ini adalah ayah kandungnya sendiri. Kata dia, sang ayah ini pun konon kabarnya memiliki 3 orang istri dan masih tega menghamili anak kandungnya sendiri. 

"Pelaku pemerkosaan itu ayah kandungnya sendiri yang bernama Yasin alias Ojan. Tadi saya ketemu di Polres Bima dengan pelaku pemerkosa anak kandungnya ini. Dia warga di Kelurahan Penanae, Kota Bima," ungkap seorang anggota di Resimen Mobile (Resmob) Bima itu.

Ia mengaku, saat ditanya terhadap si Ojan atau pelaku pemerkosa anak kandungnya ini. Ternyata pelaku mengakui perbuatannya. Diakui pula oleh pelaku, anak kandungnya itu duduk di bangku kelas III SMP. 

Sementara itu, seorang warga lainnya, Muhammad Adhar  mengatakan, walau terlibat melakukan aborsi, siswi itu harus mendapat perlindungan negara. Kasus ini pasti karena pemerkosaan, "Kalau anak ini ini hamil oleh Bapaknya, tentu karena pemerkosaan. Artinya anak ini adalah korban. Negara pun harus turun melindungi masa depannya," ungkap dia. kemarin. 

Di sisi lain, Unit PPA Polres Bima atau Kasat Reskrim Polres Bima, masih dikonfirmasi lanjut terkait dengan pemeriksaan kasus ini. Dan pihak keluarga siswi atau ibu bayi pun masih diupayakan dikonfirmasi di tengah dipublikasinya pemberitaan ini. (RED | WWW.POROSNTB.COM)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item