Peringatan HUT di Kota Bima Luar Biasa. "Dandim: Tetap Ciptakan Kondusifitas Selama Momen Pilkada"

Dandim 1608 Bima, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra di acara haflah qur'an di Lapangan Serasuba, Kota Bima, Jum'at, 6 April 2018. METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun yang ke-16, berbagai kegiatan digelar jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bima. Salah satunya, kegiatan haflah qur'an yang diselenggarakan selama 3 hari berturut-turut yang terakhir diadakan di Lapangan Serasuba, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Jum'at, 6 April 2018 semalam.

Kegiatan yang dihadiri ribuan warga tampak takjub dengan lantunan ayat-ayat suci al alqur'an yang dibawakan oleh qori internasional baik yang dimiliki Kota Bima dan qori yang sengaja diundang dalam mengisi kegiatan ini.

Baca juga: Cerminan Miniatur Indonesia Dalam Peragaan Pawai Budaya Meriahkan HUT Kota Bima ke-16

Di tengah perhelatan itu dilaksanakan. Dandim 1608 Bima, Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra yang juga menyampaikan sekapur sirihnya sangat mengapresiasi sederet kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot Bima dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kota Bima yang ke-16.

Kata Dandim, kegiatan yang luar biasa seperti kegiatan haflah qur'an ini adalah cerminan dari wujud kehidupan warga yang bernafaskan budaya dan agama dalam menjalani kehidupan di tengah masyarakat Kota Bima. 

"Kegiatan bernafaskan agama seperti ini sangat luar biasa. Sifatnya tidak hura-hura dan bukan kegiatan seremonial belaka," ucap Dandim, semalam.

Menurutnya, momentum ulang tahun adalah keadaan dalam rangka meginstropeksi perjalanan hidup yang terjadi. Momentum ulang tahun adalah refleksi untuk melihat kembali tahun-tahun sebelumnya dan mengevaluasi untuk memperbaiki keadaan sekarang dan di masa depan.

"Momentum ulang tahun adalah sebuah refleksi untuk melihat lagi tahun-tahun sebekumnya, agar kita mengevaluasi keadaan saat ini untuk memperbaikinya di masa depan. Untuk itu, marilah kita mengevaluasi apa dan bagaimana kita selama ini. Dan juga mulai menata dengan baik, apa dan bagaimana kita ke depannya lagi," tutur Dandim.

Dia menambahkan, di tengah sedang berlangsungnya tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bima, tentu keadaan yang kondusif saat ini, penting untuk tetap terjaga. 

"Kota bima sekarang sedang menghadapi Pilkada. Kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Jangan hadirkan hal-hal yang bernilai kontradiktif dan marilah kita membuat situasi kamtibmas di Kota Bima yang lebih kondusif lagi. Jangan ikuti ajakan dan hasutan yang tidak bertanggung jawab," tegas Perwira TNI muda dan bersahaja itu. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item