Kodim 1608 Bima Gandeng RSUD Bima Gelar Baksos di Monta

Kegiatan pengobatan gratis yang digelas Kodim 1608 Bima menggandeng piak RSUD Bima di Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, Sabtu (12/5/2018). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Komando Distrik Militer (Kodim) 1608 Bima di bawah komando Dandim Letkol Inf. Bambang Eka Kurnia, SH semakin memperlihatkan dharma bhaktinya membangun jiwa sehat bagi anak bangsa. 

Kali ini, Makodim 1608 Bima menggandeng pihak RSUD Bima menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi masyarakat. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan baakti sosial (Baksos) yang diadakan korps baju loreng tersebut.

Dandim, Letkol Inf. Bambang Eka Kurnia menjelaskan, kegiatan baksos pengobatan gratis, dipusatkan di Desa Waro, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

“Ada sekitar 300 lebih warga Waro yang mendapat pengobatan gratis pada kegiatan baksos yang digelar dari pagi hingga siang ini,” jelasnya pada Metromini, Sabtu (12/5/2018) .

Kata dia, kegiatan ini menggandeng pihak RSUD Bima guna menyukseskan gelar pengobatan gratis bagi masyarakat tersebut. Tentu jalinan kerja sama lintas instansi ini, guna menjalin silaturahmi dan mengeratkan hubungan antara pemerintah dan masyarakat.

“Dengan kegiatan semacam ini, kita jadi dekat dengan masyarakat. Apalagi masalah sehat ini menjadi kebutuhan setiap manusia. Jadi sangat perlu rasanya membantu masyarakat yang tidak mampu berobat dengan kegiatan seperti ini,” pungkasnya.

Kegiatan pengobatan gratis ini dihadiri oleh Kasdim, Direktur RSUD Bima, Camat Monta dan aparatur lainnya. 

Ke depan Makodim akan mengelar kegiatan lain yang tentunya bermanfaat dan menjadi ajang silaturahmi dengan masyarakat. "Ada aspirasi perbaikan jalan dari masyarakat yang sedang kami upayakan untuk direalisasikan," tutup dia. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN PANWASLU

IKLAN STIE

IKLAN CALEG DPR RI

Iklan Ideal Family Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Instal Metromini di Android Anda

Suara Anda

item