Di Acara Buka Puasa Bersama, Ini Catatan Bupati untuk Bawahannya

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat memberikan arahannya kepada seluruh bawahannya pada acara buka puasa bersama di Kantor Pemkab Bima, Kamis, 7 Juni 2018. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Pada kesempatan acara buka puasa bersama di lingkup aparatur dan pejabat Pemerintah Kabupaten Bima, Kamis, 7 Juni 2018. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat memberikan arahannya secara tegas mengingatkan pada seluruh bawahannya di lingkup Pemkab Bima agar mengikuti peraturan dan menjaga integritas sebagai aparatur sipil negara.

Kata dia, saat ini, ada larangan untuk tidak menggunakan kendaraan dinas (Randis) untuk digunakan sebagai alat transportasi untuk mudik lebaran. "Aturan itu tolong diperhatikan, jangan sampai ada kendaran dinas yang digunakan untuk mudik lebaran apalagi sampai ke luar daerah, Tapi, kalau digunakan masih dalam wilayah kabupaten bima atau mudik di wilayah kecamatan itu bisa," ucap Bupati cantik itu.

Sambutan Bupati Bima yang disampaikannya di halaman kantor Pemkab Bima itu juga menegaskan pada seluruh ASN setelah cuti bersama dari tanggal 11-20 Juni 2018. Tepat pada tanggal 21 Juni wajib masuk kerja kembali.

"Jangan sampai ada seorang ASN yang menambah libur. Karena cuti yang sudah diberikan pemerintah cukup panjang waktunya," kata ibu dua anak itu.

Ia mengingatkan, jika ada ASN yang menambah waktu cuti bersama dari hari yang ditentukan, maka siap-siap akan menerima sanksi, "Marilah kita wujudkan tindakan yang sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan," ajak dia.

Umi Dinda, sapaan akrab Bupati juga mengingatkan soal kewajiban yang harus ditunaikan bagi ASN muslim agar membayar zakat fitrah di akhir bulan ramadhan ini. "Jangan lupa juga, kita mengeluarkan kewajiban kita di akhir bulan ramadhan ini sebagai bentuk kepedulian kita terjadap sesama dengan membayar zakat fitrah," serunya.

Pada lebaran tahun ini, Bupati mengisyaratkan dirinya akan ikut Shalat Id di Kecamatan Bolo. "Saya nanti akan sholat idul fitri di Bolo, sedangkan Pak Wakil rencananya akan shiolat di Kecamatan Woha," sebutnya.

Terakhir, Bupati juga menyinggung soal Pilkada Calon Gubernur NTB yang akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang. "Saya minta pada seluruh ASN, jangan lupa memberikan hak pilihnya di tanggal 27 Juni nanti dalam pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB yang baru periode 2018-2023," tutup istri mendiang mantan Bupati Bima, H. Ferri Zulkarnain, ST itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item