Di Kempo-Dompu, Seorang Pemuda Tanpa Basa-Basi Membacok Eka Hingga Tewas

Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Suhatta, SH. GOOGLE/www.koranlensapost.com
KABUPATEN BIMA - Kasubag Humas Polres Dompu, IPTU Suhatta, SH mengungkapkan, seorang warga benama Eka (22) asal Dusun Rasabou, Desa Ta'a, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu meninggal dunia akibat dibacok dengan senjata tajam (sajam), Minggu (24/6/2018) dini hari atau sekitar pukul 03:00 WITA. Kata Suhatta, modus peristiwa tragis itu, diduga bentuk aksi balas dendam pelaku yang berinisial Ims, warga Dusun Padamara, Desa Kempo, Kecamatan Kempo, Kabupaten Dompu.

"Saat melancarkan aksinya, pelaku tidak berbicara apa-apa dan tanpa didahului adanya percekcokkan atau adu mulut dengan korban. Pelaku datang dan membacok korban tanpa basa-basi," ucap Suhatta, Minggu, 24 Juni 2018, dilansir dari www.koranlensapost.com.

Ia menceritakan, kronologis peristiwa tragis itu terjadi saat korban duduk di atas sepeda motornya di Dusun Reformasi, Desa Ta'a, Kecamatan Kempo. Sebelumnya, di Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu diadakan kegiatan orgen tunggal. Tidak beberapa lama, sambung dia, korban didatangi seseorang yang langusung membacoknya.

"Pelaku membacok korban mengenai pipi sebelah kanan hingga ke leher korban. Saat itu, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Kempo dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dompu, namun nyawa korban tak bisa diselamatkan. Tiba di RSUD Dompu, korban meninggal dunia," jelas Suhatta.

Pasca kejadian berdarah tersebut, lanjut dia, pihak Kepolisian Sektor Kempo langsung mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan mengumpulkan sejumlah keterangan dari saksi-saks. Menurutnya, berdasarkan hasil interogasi saksi diperoleh petunjuk bahwa pelaku berinisial Imn (20), warga Dusun Padamaram Desa Kempo.

"Sekitar pukul 10:30 WITA pagi tadi anggota Polsek Kempo berhasil menangkap pelaku dan langsung d bawa ke Polres Dompu," ujarnya.

Mantan Kapolsek Kempo menambahkan, pada acara orgen tunggal di malam tragedi berdarah itu, diketahui acara yang dilangsungkan tidak ada ijin dan pemberitahuan ke pihak Kepolisian. 

"Saat ini, dalam menangani kasus pembunuhan ini, kami telah memintai keterangan 3 (tiga) orang saksi dan mengamankan pelaku di Mapolres Dompu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (RED | WWW.KORANLENSAPOST.COM)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item