Dua Pemuda Tente, Diringkus di Tanjung Tersangkut Sangkaan Narkoba

Jajaran Buru Sergap (Buser) atau Tim Opsnal KIA Mbojo Polres Bima Kota amankan dua warga terlibat kasus narkoba, Minggu (10/6/2018) siang. METROMINI/Azhar
KOTA BIMA - Jajaran Buru Sergap (Buser) atau Tim Opsnal KIA Mbojo Satuan Reserse dan Kriminal (reskrim) Polres Bima Kota, Minggu (10/6/2018) kemarin siang atau sekitar pukul 13:30 WITA melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang yang diduga menguasai narkotika jenis sabu-sabu di Kelurahan Tanjung tepatnya di Pelabuhan Bima, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Sumber Metromini mengungkapkan, kedua pelaku merupakan warga RT.03/01, Dusun Bante, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima berinisial MB (19) dan AP (33). Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti 9  poket/klip narkotika jenis sabu-sabu 2 klip/kertas sisa sabu, uang tunai Rp11.300.000, satu kris kuning dan satu buah sangkur.

"Penangkapan berawal dari laporan masyarakat,bahwa ada seorang yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu, MB sedang melintas di jalan lintas pelabuhan. Kemudian Tim melakukan penyanggongan dan pengintaian di jalan tersebut," jelas Sumber yang juga seorang anggota itu Minggu (10/6/2018) kemarin. 

"Dan selang beberapa saat, MB melintas di jalan tersebut. Target itu berusaha melarikan diri, namun dapat dikejar dan akhirnya diringkus serta diamankan bersama barang bukti berupa narkoba yang diduga sabu-sabu yang tersimban di dalam ganggang sangkur sebelah kiri," tambahnya.  

Ia menambahkan, MB saat diinterogasi mengaku bahwa barang tersebut diperolehnya dari AP. Kemudian, sambung Sumber, Tim pun mendatangi AP yang diamankannya di Kelurahan Tanjung. Dan saat pengamankan si AP, tidak ditemukan barang bukti berupa narkoba berjenis sabu-sabu.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPTU Suratno membenarkan adanya penangkapan dua orang asal Desa Tente di Kelurahan Tanjung, kemarin. "Saat ini keduanya sudah diamankan di Satuan Reskrim Res Bima Kota beserta barang bukti dari pengungkapan kasus narkoba ini," tandas Suratno, Senin (11/6/2018). (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item