Hadir Tower Baru di Boro-Sanggar, Warga Keluhkan Sinyal Hilang Koneksi

Tower milik telkomsel yang dikeluhkan warga karena sinyal/jaringannya tidak bisa dikoneksikan dengan ponsel milik warga di Desa Boro, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima,, Selasa, 26 Juni 2018. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Keberadaan tower Telkomsel di Desa Boro, Kecamatan Sanggar yang baru dibangun, sampai hari ini belum maksimal kondisi sinyal atau jaringannya. Seorang warga, Suparman mengaku, keaadaan jaringan yang dihasilkan dari tower telkomsel di desanya tidak Maksimal. Ia menduga, pegawai yang bertugas untuk memgawasi tower itu tidak maksimal bekerja. 

"Tower di Desa Boro tidak menghasilkan jaringan selluler yang maksimal. Mungkin, pegawainya kurang mengontrol keadaan jaringan yang bisa dibilang tidak ada yang dihasilkan dari tower itu," sorot dia, Kamis, 28 Juni 2018 lalu.

Ia mengatakan, banyak masyarakat merasa rugi dengan jaringan yang baru saat ini. Kondisi ini membuat masyarakat harus pergi ke Desa Kore untuk bisa menggunakan sellulernya. Diakuiya, kendala jaringan saat ini, bisa mempengaruhi pada kondisi ekonomi masyarakat. 

"Untuk pelayanan proses transksi ATM maupun untuk kebutuhan pulsa telpon dan penggunaan transaksi elektornik lain dengan modal sinyal telkomsel tidak lagi bisa digunakan. Kondisi ini lebih baik saat keberadaan tower sebelumnya," jelasnya.

"Sebelumnya sinyal munvul tenggalam. Namun, tiga hari ini jaringan tidak ada koneksinya. Bisa dibilang hilang total dan sia-sia ada tower itu," pungkas dia, 

Selain itu, info dari masyarakat lainnya yang dihimpun media ini. Keberadaan listrik dalam mengoperasikan tower tersebut, mengambil arus listrik pada aliran listrik yang ada di desa yang jika listrik di desa mati, jaringan pun dalam keadaan tak bisa dikoneksi.

Di sisi lain, pihak Dinas Kominfostik Kabupaten Bima yang didatangi di kantornya di Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima, pejabat terkait yang ingin dikonfirmasi atas keadaan ini tak ada di ruang kerjanya, Jum'at, 29 Juni 2018 kemarin. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item