Insiden di Kodo, Hairil "Colek" Seorang Jama'ah Jum'at dengan Parang

Ilustrasi. GOOGLE/Image
KOTA BIMA - Sedikit menggegerkan kejadian yang terjadi di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Jum'at, 8 Juni 2018 kemarin. Pasalnya, telah terjadi tindak pidana penganiayaan dengan menggunakan senjata tajam oleh seorang pria asal RT. 05/03 bernama Hairil hingga melukai seorang jama'ah masjid H. Rusli H. Bawa (65).

Pantauan Metromini, Jum'at sore kemarin. Pasca insiden ini tampak dua mobil dalmas polisi ada di dekat Tempat Kejadian Perkara dan terparkir di pinggitan jalan raya dekat kuburan Kelurahan Kodo. Menurut keterangan tokoh pemuda setempat, kejadian seperti ini yang dilakukan oleh Hairil terhitung sudah yang kesekian kali. 

Ia menceritakan, Hairil memang sering kali membuat hal provokatif di Kelurahan Kodo. Ia menetap di rumah orang tuanya dan statusnya sudah menikah. Kejadian saat waktu sedang berlangsungnya sholat jum'at itu, bermula saat Hairil tiba-tiba memalang jalan negara yang di dekat areal masjid.

"Dia memalang menggunakan tiang dan menyandarkan ke kursi dan menyimpan motornya hingga menutup jalan negara itu," cerita pemuda yang enggan namanya dituangkan dalam berita, Jum'at sore kemarin.


Ia melanjutkan, tindakan Hairil itu pun ditegur seorang jama'ah dan terjadi cekcok hingga perkelahian di antara mereka. "Kami pun menduga Hairil ini mungkin stres. Tindakannya yang merugikan orang lain ini sudah diluar kewajaran manusia normal. Dan setelah berkelahi dengan seorang pemuda, dia pun masuk ke dalam rumahnya dan mengambil parang dan mendatangi jama'ah di masjid," ungkap dia mengisahkan kronologis awal kejadian yang menghebohkan warga di Kelurahan Kodo itu.

Sambung dia, saat Hairil membawa parang, ia ditegur oleh seorang pria paruh baya, H. Rusli dari dalam pelataran masjid. Tak terima teguran itu, Hairil pun sempat melayangkan parangnya dan melukai bagian bahu korban. Sesaat kemudian, tindakan Hairil memicu amarah jama'ah masjid dan warga yang ada. Ia pun sempat dihakimi massa, namun berhasil dilerai dan oleh perugas yang tinggal di Kodo, mengamankan Hairil di dalam rumah orang tuanya. 

"Kasus penganiayaan ini pun telah dilaporkan di Polsek Rasanae Timur dan korban sudah diobati di rumah sakit, Pasca kejadian, Kapolres Bima Kota bersama anggota dalmas turun di Kodo. Namun, sempat pula terjadi penyerangan ke rumah pelaku oleh massa. Dan kondisi rumah orang tua pelaku mengalami kerusakan yang parah dan saat ini sedang diamankan oleh petugas," papar dia.

Ia melanjutkan, saat Hairil ingin diamankan ke kantor polisi, ternyata pelaku yang diamankan di dalam rumah itu telah melarikan diri. Dan saat ini, Hairil sedang dilakukan pengejaran di kawasan gunung bagian selatan Kelurahan Kodo.

"Sampai pagi ini, belum ada kejelasan si Hairil ini sudah diamankan atau belum. Tapi, desas-desusnya seh belum dan masih ada anggota polisi yang berjaga di Kodo untuk saat ini," ucap dia ia sellulernya, pagi ini.

Sementara itu, pihak Kepolisian Resor Bima Kota masih dalam upaya konfirmasi atas pemberitaan ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item