Jaringan Telkomsel Masuk di Sampungu, Warga Apresiasi Perjuangan H. M. Syafrudin


H. M. Syafrudin, anggota Komisi I DPR RI bersama warga Desa Sampungu berpose di bawah tower telkomsel yang baru di bangun. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Setelah sekian lama tidak terjangkau oleh jaringan seluler, kini Desa Sampungu, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima sudah bisa menikmati perangkat jaringan seluler milik provider telkomsel. Kondisi ini, tak jauh dari perjuangan seorang Anggota Komisi I DPR RI, H. Muhammad Syafrudin ST, MM.

Saat kunjungannya ke Sampungu, H. M. Syafrudin merasa bersyukur dengan sudah masuknya jaringan seluluer Telkomsel di Desa Sampungu. Sebagaimana diketahui, sudah bertahun-tahun berjuang untuk menghadirkan jaringan selluer, baru di tahun 2018 ini, cita-cita itu bisa terwujud di Desa yang terletak di ujung utara dari wilayah Kabupaten Bima 

Syafrudin mengaku, sebenarnya persoalan jaringan selluler di desa-desa yang masih belum terjangkau merupakan program yang sudah lama menjadi perhatiannya. Kata dia, menghadirkan jaringan selluler di desa-desa terpencil merupakan program yang selalu menjadi fokus perjuangan nya di pusat.

"Program ini adalah aspirasi masyarakat yang harus diwujudkan. Dan Alhamdulillah, saat ini warga di Desa Sampungu dan sekitarnya bisa menikmati jaringan seluler untuk saat ini dan ke depannya,” ujar Legislator Senayan yang sudah duduk selama dua periode itu, Kami, 7 Juni 2018.

Kata dia, sebagai anggota DPR RI di Komisi I, kegiatan atau program ini, merupakan program yang berkaitan dengan jaringan dan komunikasi elektronik. “Dan sesuai bidang komisi I pada aspek komunikasi dan informatika, salah satu pencapaian dari memperjuangkan aspirasi masyarakat yaitu hadirnya jaringan selluler di Desa Sampungu seperti saat ini,” katanya.

Diakuinya, tidak hanya di Desa Sampungu, sejumlah desa yang lain di seluruh Indonesia terutama di Daerah pemilihannya (Dapil) menjadi atensi dia untuk diperjuangkan. "Hanya saja untuk sementara baru Desa Sampungu yang mendapatkannya. Insya Allah berikutnya akan ada desa yang menyusul untuk kegiatan yang sama,” katanya

H. M. Syafrudin, anggota Komisi I DPR RI bersama warga Desa Sampungu berpose di bawah tower telkomsel yang baru di bangun. METROMINI/Dok
Ia menerangkan, jaringan telekomunikasi seperti itu sudah pasti sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Sebab, dengan adanya jaringan komunikasi maka akses informasi dan upaya untuk mempermudah hubungan sosial dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat akan lebih mudah tercapai.

"Saat ini, handphone sudah menjadi barang primer, terutama bagi masyarakat yang melakukan untuk kegiatan usahanya dan bisnis,” katanya.

Kata dia, jaringan yang masuk di Desa Sampungu merupakan jaringan dari opertor Telkomsel. “Dan memang Komisi I dengan Telkomsel sudah menjadi mitra sejak lama. Dan semoga program ini menjadi jawaban atas perjuangan kami sebagai wakil rakyat di pusat untuk saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang warga Desa Sampungu, Khairul Amar mengaku memang benar bahwa di Desa Sampungu sudah masuk jaringan seluler Telkomsel. “Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah dan pihak yang telah mewujudkan program ini. Dan Alhamdulillah, di Sampungu sudah bisa menggunakan handphone dengan jaringan yang memadai,” ujarnya.

Katanya, jaringan di Desa Sampungu sudah berjalan sekitar satu minggu. Memang, kondisi awal ini masih belum begitu optimal. “Walaupun demikian, jangkauan jaringanya sudah bisa dirasakan di setiap sudut wilayah yang ada di Desa Sampungu,” katanya.

Secara khusus, ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada H. Muhammad Syafrudin, ST. MM yang telah memperjuangkan program ini di pemerintah pusat. "Kepada Pak Syafrudin, tentu rasa haru dan bangga serta ucapan terima kasih kami sebagai warga desa sampungu atas perjuangannya menghadirkan jaringan selluler di sini," tandasnya. 

Diakuinya pula, jauh sebelum jaringan masuk di Desa Sampungu, sosok H. Muhammad Syafrudin memang kerap hadir di Desa Sampungu. "Beliau sering berdiskusi bersama masyarakat di sini dalam rangka menyerap aspirasi dan alhamdulillah, perjuangan beliau sudah dirasakan oleh masyarakat untuk saat ini," ujarnya. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item