Kemarin, Tragedi Maut Dua Nyawa Melayang di Areal Tanjakan Desa Punti-Soromandi

"Kapolres Bima Bungkam Dikonfirmasi Wartawan"

Kondisi kecelakaan tunggal yang menewaskan warga asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo. TKP kecelakaan terjadi di Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Rabu, 6 Juni 2018 sore. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Memasuki pekan terakhir di Bulan Suci Ramadhan, kejadiaan naas dialami sebuah mobil truk kayu yang memuat hasil bumi asal Kecamatan Soromandi dan hendak dibawa ke Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima. Musibah kecelakaan tunggal yang terjadi, Rabu, 6 Juni 2018 sore kemarin, diketahui dua orang dari penumpang truk tersebut meninggal dunia.


Seorang pengendara asal Kota Bima yang pulang dari Desa Sampungu-Soromandi, Bimo mengaku sempat melihat kondisi truk yang sudah dalam keadaan terbalik. Kata dia, dia bersama rekannya mengetahui kejadian naas ini beberapa saat truk kayu itu mengalami kecelakaan.

"Kami memperkirakan kondisi truk saat melaju ditanjakan yang ada di Desa Punti itu, mungkin remnya dalam keadaan blong. Sehingga, laju truk tak terkendali dan menyebabkan adanya kecelakaan tunggal ini. Atau mungkin ada sebab lain yang tentunya itu kewenagan dari pihak yang berwajib," ucap dia kepada Metromini, kemarin. 


Diakuinya, saat melihat konisi kecelakaan tersebut dan sempat menanyakan pada penumpang yang selamat bahwa penghuni truk saat kecelakaan terjadi ada sekitar 7 orang bersama supirnya. Mereka semua mengalami celaka, namun ada yang mengalami luka ringan dan berat. 

"Diketahui ada dua orang yang meninggal dunia. Seorang meninggal di tempat karena terlindas body truk. Sementara, seorang lagi meninggal saat dilarikan ke RS Sondosia," terang Bimo. 

Ia menerangkan, proses evakuasi bersama warga sekitar sempat dilakukan. Dan warga pun menunggu petugas yang datang untuk menangani kecelakaan ini. 

Permintaan konfirmasi keterangan yang enggan ditanggapi oleh Kapolres Bima, AKBP Bagus Wibowo terkait kecelakaan maut yang terjadi di Desa Punti, Kecamatan Soromandi, Rabu, 6 Juni 2018 sore. METROMINI/Dok 
Informasi yang dihimpun, mobil truk tersebut diketahui merupakan milik warga asal Desa Nggembe, Kecamatan Bolo. Kedua korban pun merupakan warga asal Desa Nggembe di mana statusnya seorang sudah menikah dan seorangnya lagi masih perjaka.

"Dari dua korban salah seorangnya adalah kakak saya. Keduanya merupakan warga asal Desa Nggembe," ungkap seorang wanita yang memiliki nama depan Ros itu.

Sementara itu, Kapolres Bima, AKBP Bagus Wibowo yang dikonfirmasi pewarta media ini, enggan memberikan keterangan persnya saat dikonfirmasi hasil pemeriksaan awal atas musibah ini sejak kemarin hingga hari ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item