Kepedulian SAYAP di Momentum Akhir Ramadhan 1439 H

Organisasi sosial Sahabat Anak Yatim Piatu (SAYAP) Bima memberi santunan anak-anak panti asuhan nurul mubin, Rabu, 13 Juni 2018, METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA -  Bulan Ramadhan 1439 yang akan berakhir dua hari lagi, Rabu, 13 Juni 2018, Organisasi sosial yang bernama Sahabat Anak Yatim Piatu (SAYAP) Bima, menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis kepada pengguna jalan di depan Paruga Nae dan menyerahkan bantuan untuk anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurl Mudin, di Kelurahan Monggonao, Kecamata Mpunda, Kota Bima.

Semangat dari civitas SAYAP Bima saat memberi bantuan terlihat dalam aksi mereka yang tanpa pamrih memberikan bantuan kepada pengguna jalan, dan juga keihlasan saat memberikan bantudan dan merasa bahagia saat melihat anak panti tersenyum atas kehadiran mereka.

Ketua SAYAP Bima, Brigadir Ady Apryanto mengatakan, ‎kegiatan sosial tersebut sudah direncanakan dalam program organisasi sebelumnya di bulan Ramadhan. Namun, kegiatan ini baru bisa dilaksanakan menjelang akhir Ramadhan dan sebagai kegiatan yang ke 5 setelah SAYAP didirikan beberapa bulan yang lalu.

“Kegiatan ini sudah menjadi rencana dari SAYAP beberapa waktu lalu dalam aksi SAYAP di momen Ramadhan atau bulan puasa. Kegiatan ini baru bisa dilaksanakan di momen akhir menjelang Idul Fitri. Kegiatan sosial ini difokuskan di Kota Bima yang sasarannya pengendara sepeda motor menjelang buka puasa dan menyantuni adik-adik yatim piatu yang ada di Panti Asuhan Nurul Mubin," jelas Adi alias Sela, saat membagi takjil sore tadi.

Kata Sela, kegiatan sosial merupakan basis dan fokus tujuan dari organisasi SAYAP. Untuk membantu anak yatim. saat ini sedang diupayakan melaksanakan kegiatan yang lebih konkrit dalam mengakomodir kebutuhan mereka dan mendata anak-anak yatim yang akan dibina dan besar dalam pantauan organisasi SAYAP.

"Rencananya, keberadaan anak yatim piatu di Bima yang dalam keadaan tidak mampu akan didata dan menjadi binaan organisasi. Untuk program ini, masih disempurnakan pada tingkat pengurus dan diupayakan untuk bisa dilaksanakan secepatnya," ungkap anggota brimob itu.

 Ia pun mengaku, dalam menggeluti kegiatan sosial dan bisa membantu pihak yang tidak mampu. Ada semangat hidup yang rasanya membahagiakan saat bisa ada di tengah mereka yang keadaanya memang  membutuhkan uluran tangan dan bantuan karena kondisi ekonominya yang lemah.

"Di daerah kita, potret kemiskinan dan kehidupan warga yang dalam kondisi ekonomi yang lemah sangat mudah ditemukan. Kondisi itu, membuat anggota SAYAP tergugah dan mencoba hadir dalam meringanakan beban saudara. Semoga saja, sikap kemanusiaan ini penyelamat atas cobaan hidup yang Tuhan berikan," jelas diia.

"Dan bisa membuat orang susah menjadi senang. Itu bahagia dan rasanya berbeda membuat jiwa tenang dan ingin terus melakukannya," tutur pria berambut gimbal itu menambahkan. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item