Kilat! Dua Jam Setelah Dituntut Jaksa, Parlan Divonis 4 Bulan Percobaan

Ketua DPC PDIP Kota Bima, Ruslan alias Parlan (kiri) bersama Calon Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin. FACEBOOK/Ruslan Lan
KOTA BIMA - Vonis majelis hakim terhadap Ketua PDIP Kota Bima, terdakwa kasus tindak pidana pemilu (Tipilu), Ruslan alias Parlan akhirnya divonis 3 bulan dengan masa percobaan selama 4 bulan. Vonis ini lebih rendah dari tuntutan Jaksa Penuntu Umum. yaitu 4 bulan kurungan dengan masa percobaan selama 6 bulan. 


Pantauan media ini, persidangan yang digelar untuk yang ketiga kalinya, Jum'at,8 Juni 2018 pagi kemarin berlangsung maraton. Sekitar dua jam lamanya mulai dari agenda penuntutan dan pembacaan vonis dilakukan. Sidang yang dimulai dengan pembacaan tuntutan dari JPU dilaksanakan sekitar jam 14:00 WITA dan berakhir dengan pembacaan vonis sekitar jam 16:00 WITA.

Ketua Hakim Majelis yang akrab dipanggil Pak Frans itu terlihat sigap memandu perjalanan sidang hasil laporan dari pihak Calon Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi. Usai pembacaan vonis dan memberikan waktu selama 3 hari untuk berpikir, sidang itu pun ditutup dan Ketua PDIP Kota Bima tak ditahan dan juga belum memastikan menerima hasil putusan itu.


Ditemui di kediamannya, Parlan sangat menghargai proses peradilan yang mendakwa dirinya. Dan putusan hakim dinilainya adalah bagian dari proses hukum yang harus dihargai oleh semua pihak. Namun, terkait dengan penerimaan dan tidak akan vonis ini. Dia mengaku, akan membahas bersama dulu bersama penasehat hukum dan juga pengurus PDIP lainnya.

"Vonis saya masa percobaan selama 4 bulan. Dan ini tentu menjadi pelajaran bagi kami atas adanya masalah ini. Dan secara pribadi dengan pihak H. Lutfi kami pun sudah saling memaafkan. Dan dalam waktu dekat kami akan memberitakn keterangan kepastian terkait dengan vonis ini, apakah diterima atau tidak," tegas dia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item