Libur dan Cuti Lebaran Panwaslu Tetap Awas dan Bekerja

Iklan ucapan Selamat hari Raya Idul Fitri 1439 H dari  Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Di saat semua instansi baik swasta maupun pemerintah menikmati libur di Hari Raya Idul Fitri 1439 H. Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bima tetap bekerja seperti biasa. Tugas pengawasan tetap dilakukan ssebagaimana biasanya. Hal ini disampaikan Komisioner Panwaslu Kota Bima Idhar S Sos, Kamis (14/6/2018) siang di kantornya.

Kata Idhar, saat libur dan cuti lebaran yang telah ditentukan pemerintah sampai dengan tanggal 20 Juni 2018. Pelaksana Pilkada baik KPU dan Bawaslu, dalam menjalankan aktivitasnya mendapat pengecualian. 

"Libur dan cuti lebaran ini, tak mempengaruhi kami dalam melaksanakan kerja pengawasan sebagaimana yang telah diatur dalam regulasi yang ada. Kami tetap bekerja sebagaimana mestinya, tanpa ada cuti lebaran seperti pihak lain,” ungkapnya.

Baca juga: Panwaslu Kota Bima Petakan 176 TPS Rawan

Ia menjelaskan, sesuai Surat Edaran (SE) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI, yang disampaikan pada semua jajaran Panwaslu di daerah termasuk di Kota Bima tentang Pengawasan Tahapan Pemilukada Pada Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Panwaslu di daerah diminta tetap bekerja melakukan pengawasan sebagaimana mestinya.

"Pada aturan tersebut, ditekankan pada huruf B poin 4 yang menegaskan tetap melakukan pengawasan melekat (Waskat) guna tertib kehadiran bagi ketua dan seluruh anggota (komisioner) serta jajaran Bawaslu dan Panwaslu se-Indoensia pada saat sebelum dan sesudah tanggal cuti bersama Hari Raya Idul Fitri di tahun 2018 ini," terang dia.

Pada prinsipnya, kata dia, cuti dan liburan yang ditetapkan oleh pemerintah baik sebelum dan sesudah lebaran tidak berlaku bagi institusi penyelenggara Pilkada. 

“Jadi, untuk di Panwaslu tidak ada cuti dan libur bersama baik sebelum dan sesudah hari raya. Saat ini, kami tetap melakukan kerja pengawasan sebagaimana regulasi dan tahapan yang ada sebelumnya,” ujarnya. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item