Logistik Mulai Didistribusikan dari Kantor KPU ke Semua PPS se Kota Bima

Komisioner KPU dan  Panwaslu Kota Bima bersama Kapolres Bima Kota dan Dandim 1608/Bima menyaksikan pendistribusian logistik Pilkada yang akan disebarkan ke masing-masing PPS se Kota Bima, Selasa, 26 Juni 2018. METROMINI/Agus Gunawan
KOTA BIMA - Salah seorang Komisioner KPU Kota Bima, Agus Salim, S.Ag mengatalan, Selasa,26 Juni 2018 pagi ini di Kantor KPUD Kota Bima berlangsung Pendistribusian Logistik Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bima tahun 2018.

Dalam kegiatan ini, kata Agus, dihadiri oleh Ketua KPUD Kota Bima Buhari S.sos berserta anggota Komisioner KPUD Kota, Ketua Panwaslu Kota Bima Sukarman SH berserta Komisioner Panwaslu, Dirbinmas Polda NTB Kombes Pol Beny Basyir, Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Winarta, SIK dan juga Dandim 1608 Bima Letkol  Inf Bambang Kurnia Eka Putra

Agus menjelaskan, pembagian atau pendistribusian untuk keperluan 249 TPS se Kota Bima yang akan digunakan untuk kegiatan pemungutan suara besok (Rabu, 27 Juni 2018-red), logistik yang ada di kantor KPU Kota Bima di jalan Gajah Mada, Kelurahan Penatoi, Kecamatan Mpunda, Kota Bima didistribusikan ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Bima.

"Semua pihak hadir pada kegiatan pendistribusian logistik untuk keperluan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur dan juga Pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Bima yang pemungutan suaranya akan digelar besok," terang Agus di ruang kerjanya, Selasa (26/6/2018).

"Logistik dari kantor KPU Kota Bima dibagikan terlebih di semua PPS yang kemudian diteruskan pada TPS yang sudah ditentukan," tambahnya.

Pendistribusian logistik Pilkada di Kantor KPU Kota Bima yang akan dibawa ke masing-masing PPS se Kota Bima, Selasa, 26 Juni 2018. METROMINI/Agus Gunawan
Ia merinci, jenis logistik yang dibagikan adalah kotak suara masing-masing 249 buah untuk keperluan Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dan kota suara untuk pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota. 

\"Total kotak suara yang didistribusikan sebanyak 598 buah yang berisikan surat suara sejumlah DPT ditambah 2,5 % per TPS. Ada tinta, karet, formulir C1 KWK dan C1 Plano serta Lampiran, Selain itu bentuk logistik lain ada paku, bantal (alat coblos), sampul suara tidak sah, sampul suara sah segel dan lainnya," beber mantan Jurnalis statiun TV di Bima itu.

Ia menambahkan, untuk seluruh logistik telah distribusikan hari ini ke semua PPS yang ada se- Kota Bima dengan menggunakan alat transportasi jenis truk sebanyak 5 unit dan dikawal oleh petugas. 

"Semua logistik harus tiba hari ini di masing-masing PPS. Kami mendistribusikannya dengan menggunakan 5 truk yang dikawal petugas. Dan besok pagi logistik-logistik itu sudah harus ada di masing-masing TPS dalam kondisi siap digunakan," tutup dia. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item