Para Terduga Pembacok Andi di Tawali-Wera Diberangus, Ditemukan Juga Senpi Rakitan Laras Panjang

Para Pelaku pembacokan seorang pelajar di Tawali, Wrera, Kabuparen Bima diberangus Polisi, Kamis, 28 Juni 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra bersama Kapolres Bima Kota AKBP Ida Bagus Made Winarta, SIK beberapa waktu lalu bertandang ke Kecamatan Wera, tepatnya di Desa Bala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Kedua sosok petinggi daerah itu berkumpul dengan ratusan masyarakat di Mapolsek Wera. 

Masyarakat saat itu menuntut agar pelaku pembacokan terhadap Andi Suprianto (17 thn) pelajar SMU 2 Wera, di Desa Tawali, Senin, 25 Juni 2018 itu segera ditangkap.


Menurut Dandim, di hadapan massa pihaknya mengaku sudan mengamankan satu orang pelaku. Proses mediasi agar mencegah konflik antar desa korban dan terduga pelaku itu pun berhasil didinginkan. Padahal, saat itu, ratusan warga sudah dalam keadaan siap berperang dan menenteng senjata tajam.

"Seorang pelaku sudah diamankan. Dan jika pelaku dibawa ke sini, siapa yang berani menjamin jika terjadi aksi main hakim sendiri terhadap pelaku. Pelaku yang diamankan berinisial YNR alias Aron," ucap Dandim

Saat ini, kata dia, pelaku sudah diamankan oleh pihak Kepolisian untuk diproses lebih lanjut. Sementara itu, Kapolres Bima Kota, AKBP Ida Bagus Made Winarta, S.I.K menambahkan agar warga mempercayakan pada proses hukum pada kepolisian. Diakuinya, dalam penanganan perkara, tidak dilakukan dengan pilih-pilih kasus. Setelah, mendengar penjelasan daru Dandim dan Kapolres, massa pun membubarkan diri.

Di sisi lain, Plt, Kasubag Humas Polres Bima Kota, IPDA Suratno mengungkapkan, Kamis 28 Juni 2018 kemarin atau sekitar pukul 10:00 WITA, jajaran Polsek Wera di back up Unit Buser Reskrim Polres Bima Kota berhasil mengamankan beberapa pelaku penganiayaan berat (pembacokan) yang terjadi pada hari Senin, 25 Juni 2018.

"Kejadian pembacokan hari Senin lalu, di Dusun Terewuwu, Desa Tawali, Kecamatan Wera setelah diamanka seroang pelaku, Kamis kemarin, sudah diamankan lagi beberapa pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus pembacokan seorang pelajar bernama Andi Suprianto asal Desa Bala," jelas dia dalam siaran persnya, Jum'at, 29 Juni 2018.

Disebutkannya, penangkapan beberapa orang ini, merupakan pengembangan dari keterangan pelaku bernama Aron yang sebelumnya ditangkap oleh Anggota Polsek Wera pada hari Selasa, 26 Juli 2018, 

"Inisial yang diduga pelaku dan telah diamankan saat ini ada tamabahan 8 pelaku. Mereka berinisial IS, AA, OM, MR, SN, DN, DR dan JV. Dan saat dilakukan pemeriksaan di rumah pelaku ditemukan beberapa Barang bukti seperti senjata rakitan laras panjang, bilah parang, 1 buah ketapel beserta anak panahnya dan sebuah bong," ungkap Suratno.

Saat ini, sambung dia, para pelaku dan barang bukti sudah dibawa ke Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk diproses sesuai hukum yang berlaku. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item