Perempuan Jual Sabu-sabu di Desa Nisa-Woha, Diringkus Polisi di Rumahnya

Tersangka berinisial E yang diringkus polisi di rumahnya di Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jum'at, 22 Juni 2018 lalu. POLRES BIMA/Dok
KABUPATEN BIMA - Kepala Satuan (Kasat) Narkoba Reskrim Polres Bima, IPTU Palti Hutagaol mengunkapkan, Jum'at, 22 Juni 2018 lalu, sekitar pukul 15:15 WITA, memimpuin Unit Opsnal Sat Res Narkoba Polres Bima yang diback up Unit Patmor Sat Sabhara, berhasil mengungkap peredaran penyalahgunaan narkotika golongan 1 bukan tanaman jenis sabu-sabu. Pengungkapan kasus yang tertuang dalam UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotina ini, kata Palti, meringkus seorang perempuan berinisial E (38) asal Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

"Dalam giat yang dilaksanakan hari Jum'at (22/6/2018) lalu, Kami mengamankan seorang tersangka perempuan berinisia E, warga Desa Nisa, Kecamatan Woha," ucap Kasat dalam siaran persnya, Minggu, 24 Juni 2018.

Pada pengungkapan kasus itu, sambung dia, saat penggrebekan disaksikan langsung oleh Ketua RT se tempat yang bernama Safrin yang sekaligus menjadi saksi bersama dua orang anggota dalam pemberkasan kasus ini.

Ia menyebutkan, dalam kasus ini, barang bukti yang berhasil diamankan dari tangan pelaku berupa 27 poket narkotika yang diduga sabu-sabu dengan berat netto sekitar 1,5 gram. Ada juga 1 bungkus rokok sampoerna evlolution yang digunakan untuk menyimpan poketan barang haram tersebut.

"Selain itu, barang bukti lainnya, 14 buah korek api gas, 3 buah pipet sendok, 1 buah bong sebagai alat hisap shabu, 2 buah jarum, isolasi bening, gunting, dua HP merk Nokia dan blackberry berwarnahitam serta uang tunai sebesar Rp487 ribu yang diduga hasil penjualan sabu-sabu," bebernya.

Barang bukti yamg diamankan bersama tersangka berinisial E yang diringkus polisi di rumahnya di Desa Nisa, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Jum'at, 22 Juni 2018 lalu. POLRES BIMA/Dok
Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal adanya informasi dari masyarakat dan pengawasan yang dilakukan oleh Tim. Indonya, ada seorang perempuan yang berinisial E di Desa Nisa sering menjual sabu-sabui di dalam rumahnya. 

"Berawal dari info tersebut, tim kemudian menindaklanjuti dengan mendatangi sekitar rumah pelaku dan melakukan pengamatan. Akhirnya, Tim pun langsung masuk ke rumah tersangka untuk melakukan penggeberebekan. Saat digrebek, tersangka sedang di kamarnya sambil main handphone," jelas Kasat.

Dari penggrebekan itu, sambung dia, tim berhasil menemukan poketan narkotika yang diduga sabu-sabu disembunyikan tepat di bawah bantal tempat tidur tersangka. Tim menggeledah juga seluruh rumah dan berhasil mengamankan semua BB yang disebutkan sebelumnya. 

"Saat ditanya, pelaku mengaku bahwa semua barang haram tersebut adalah miliknya. Dan setelah diamankan, tersangka mengaku barang tersebut dibeli dari AP yang beralamat di Desa yang bersebelahan dengan tempat tinggal pelaku di Kecamatan Woha juga," papar dia.

Kata dia, saat ini, Tim sedang melakukan pengejaran terhadap AP. Sementara tersangka perempuan ini dan barang bukti dalam kasus ini sudah diamankan di ruang Satnarekoba Polres Bima untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (RED) 

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item