Petugas Pos Pam Ketupat Amahami, Amankan 13 Motor Balap Liar


Pengendara dan motor yang kerap digunakan untuk balap liar di jalan depan pasar raya amahami diamankan petugas dan dibawa ke Mapolres Bima Kota, Minggu, 17 Juni 2018 dini hari. METROMINI/Agus Mawardy
KOTA BIMA - Dalam rangka momen lebaran Idul Fitri 1439 H, jajaran petugas keamanan menggelar partoli gabungan Pos Pam Ketupat di Amahami, Kelurahan Dara, Rasanae Barat, Kota Bima. Dalam giat ini merupakan operasi gabungan antara jajaran Polres Bima Kota, anggota Brimob Bima dan personil Koramil 01. 

Petugas Pos Pam Ketupat di Koramil 01, Serka Abubakar menjelaskan, pada patroli gabungan yang digelar dini hari semalam, Minggu, 17 Juni 2018 sekitar pukul 01:55 WITA diamankan sejumlah sepeda motor yang terlibat balapan liar di jalan dua jalur yang ada di depan Pasar Raya Amahami.

"Pada giat yang dilakukan dini hari semalam, dilaporkan kegiatan Pos Pam Ketupat di Amahami saat menggelar patroli gabungan dengan sasaran balapan liar di sekitaran Pasar Amahami mengamankan 13 motor yang sering digunakan untuk dijadikan balapan setiap malamnya di sana," jelas Abubakar, Minggu, 17 Juni 2018.

Motor yang digunakan untuk balap liar di jalan depan pasar raya amahami diamankan ke Mapolres Bima Kota, Minggu, 17 Juni 2018 dini hari. METROMINI/Agus Mawardy
Kata dia, motor yang diamankan langsung ke Mapolres Bima Kota diangkut dengan mobil patroli. Sementara, para pengendara atau pemilik motor diberikan pembinaan agar tidak mengulangi kegiatan illegal yang bisa mengancam nyawa mereka.

"Belasan pemuda kami bina agar tidak mengulangi tindakan balap liar ini. Sementara, sepeda motor sebanyak 13 unit diamankan ke Mapolres Bima Kota dengan mobil patroli," jelasnya.

Disebutkannya, ada kegiatan Pos Pam Ketupat Lebaran di Amahami sudah digelar sejak tanggal 8 Juni 2018 lalu dan akan berakhir sampai dengan tanggal 25 Juni 2018 nanti.

"Kegiatan  Pos Pam Ketupat Lebaran di Amahami digelar dari tanggal 8 s/d 25 Juni 2018. Petugas gabungan di Pos Pam Ketupat tentu ditugaskan untuk selalu mengawasi keadaan di Kota Bima dalam keadaan yang tetap aman dan kondusif apalagi di akhir bulan Juni ini, akan ada pemilihan Wali dan Wakil Wali Kota Bima. Semoga semua berjalan dengan lancar saja," tandas dia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item