Proyek Dana Aspirasi Legislator NTB ini Disorot Warga di Rabakodo-Woha

Proyek perbaikan gang yang diduga bersumber dari dana aspirasi dan dikerjakan oleh seorang anggota DPRD Provinsi NTB (H. Muhidin). METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Lagi, soal proyek aspirasi yang diduga dikerjakan oleh anggota DPRD Provinsi NTB di Dusun Sigi, Desa Rabakodo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima disorot warga setempat, Sabtu, 9 Juni 2018.


Seorang pemuda setempat, Ikhsan Kamil mengatakan, proyek gang yang informasi diperolehnya bersumber dari dana aspirasi provinsi NTB ini dikerjakan oleh H. Muhidin asal Parta Golkar. Proyek ini dinilai meresahkan dan tidak transparan.

"Proyek gang di Dusun Sigi dari sumber yang saya peroleh katanya berasal dari dana aspirasi provinsi. Sumber informasinya adalah keterangan dari pihak pemerintah desa. Namun, dalam pelaksanaanya meresahkan warga dan tidak transparan nilai anggaran proyek ini. Sebab, tak ada papan kegiatan di sekitar lokasi pekerjaan," ungkap dia.


Diakuinya, material proyek diturunkan sejak hari Selasa lalu. Namun, baru hari Jum'at (8/6/2018) kemarin dikerjakan. Dan sebagai warga, ia pun mempertanyakan tentang proyek aspirasi ini.

"Yang saya herannya, apa ada aturannya sehingga anggota dewan bisa mendapat proyek atau menjadi kontraktor," sorot Ikhsan.

Sementara itu, pihak Pemerintah Desa lewat Kades Rabakodo yang coba dikonfirmasi via ponselnya belum merespon dan masih diupayakn untuk dimintai tanggapannya. Demikian juga, anggota DPRD Provinsi NTB, H. Muhidin masih dikonfirmasi terkait sorotan warga ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item