Saat Menggandeng Syafrudin, Hamzah Dibacok Berkali-kali di Desa Parado Rato

"Syafrudin Menuding Hamzah Selingkuh dengan Ibunya"

Kondisi korban, Hamzah alias Kuraca (48), petani asal RT 02. RW. 02, Dusun Sigi, Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, saat dilarikan dengan ambulance. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Syafrudin (24) asal RT. 06/02, Dusun Sigi, Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima, tiba-tiba mendatangi kantor Polsek Parado dalam rangka menyerahkan diri. Syafrudin menyerahkan diri sekitar pukul 10.00 WITA, Selasa, 5 Juni 2018 kemarin. Kehadiran Syafrudin ditengarai sebagai pelaku tindak pidana penganiyaan dengan parang terhadap korban bernama Hamza alias Kuraca (48) asal Dusun dan Desa yang sama dengan pelaku.

Kapolsek Parado, IPTU Taklim menceritakan, penganiayaan yang dilakukan oleh Pelaku Syafrudin diduga bermotif di mana pelaku mencurigai korban Hamza berselingkuh dengan ibu kandungnya.

Ia menjelaskan, kronologis kejadian sesuai keterangan dari pelaku bahwa saat pelaku pulang dari rumah keluarganya di RT. 05 dengan berjalan kaki. Saat itu Syafrudin melihat Hamzah keluar dari rumahnya dengan menggunakan sepeda motor.

"Melihat korban atau Hamzah. Syafrudin menghadang Hamzah dan meminta menumpang ke cabang Desa Parado Rato. Dan pada saat itu, Pelaku Syafrudin langsung membacok Hamzah di bagian punggung dan lehernya masing-masing sebanyak 1 kali," terang Kapolsek, Selasa, 5 Juni 2018.

Kondisi korban, Hamzah alias Kuraca (48), petani, RT 02. RW. 02, Dusun Sigi, Desa Parado Rato, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima. METROMINI/Dok
Diakuinya, setelah mendapat sayatan dari pelaku, korban langsung jatuh ke sspal. Tak hanya di situ, pelaku pun sempat membacok Hamzah berkali-kali sehingga korban mengalami luka robek pada leher belakang, luka robek pada kepala belakang, luka robek pada kepala bagian atas, luka robek pada pipi kanan dam juga luka robek pada tangan kanannya. 

"Setelah membacok korbannya, pelaku menyerahkan diri ke mako Polsek Parado dan selanjutnya saya memerintahkan piket untuk membawa dan mengamankan pelaku ke Polres Bima dengan menggunakan mobil Patroli," ucap Kapolsek.

Dalam insiden ini, sambung Kapolsek, pihaknya sudah mengantongi adanya dua orang saksi dengan Tempat Kejadian Perkaranya (TKP) di Jalan lintas Desa Parado Rato-Desa Kanca, Kecamatan Parado, Kabupaten Bima atau tepatnya di pinggir jalan raya Desa Parado Rato.

"Motif kejadian seperti pengakuan pelaku bahwa ia merasa kesal dengan korban karena diduga memiliki hubungan khusus dengan ibunya," terang Kapolsek.

"Sementara itu, pasca kejadian ini, situasi di Desa Parado Rato masih dalam keadaan kondusif dan terkendali. Sementara korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit dengan menggunakan ambulance untuk dirawat lebih lanjut," terang Kapolsek menambahkan. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item