Sampah Bertebaran, "Ketegangan pun Sempat Terjadi di Tengah Kampanye Lutfi-Feri"


Anggota kepolisian saat mengamankan seorang pemuda yang mabuk di arena kampanye pasangan calon Lutfi-Feri, di Lapangan Serasuba, Selasa, 19 Juni 2018. METROMINI/Agus Gunawan. 
KOTA BIMA - Di tengah berlangsungnya silaturahmi akbar pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota H. Muhammad Lutfi dan Feri Sofyan (Lutfi-Feri) di Lapangan Serasuba, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Selasa. 19 Juni 2018. Di tengah berlangsungnya perta ribuan rakyat Kota Bima, sekitar pukul 15:54 Wita WITA, di depan panggung utama, terjadi chaos yang mengakibakat acara yang sempat dihentikan  untuk sementara waktu.


Menurut Bima Kota, AKBP. Bagus Winarta menceritakan, kejadian itu bermula saat seseorang peserta kampanye yang  mencoba masuk ke wilaah panggung utama. Namun, keadaan pemuda yang tak disebutkan identitasnya itu dalam keadaan di bawah pengaruh alkohol atau mabuk. Melihat aksi pemuda itu, anggota yang ada di dekatnya langsung mengamankan dan di bawa ke Pos Kota.

"Ada pemuda yang mencoba masuk ke ring satu atau ke wilayah panggung tempat pasangan calon dan petugas kampaye yang dalam keadaan mabuk. Pemuda itu pun langsung diamankan oleh anggota yang ada di dekatnya dan langsung diamankan ke Pos Kota," jelas Kapolres, di Pos Kota, Selasa, 19 Juni 2018.

Kapolres mengaku, setelah diamankan, pelaku belum bisa diambil keterangan karena belum sadar atau kondisinya normal. Sementara untuk identitasnya pun belum bisa diambil keterangan apa-apa terhadap pelaku.

"Setelah dari Pos Kota, pemuda tersebut diamankan di Polsek Rasana'e Barat. Untuk indetitas belum diketahui dan kondisinya yang belum normal, belum bisa diambil keterangan terhadap pelaku," terangnya.

Sampah berserakan di sepanjang jalan usai kampanye akbar digelar di Lapangan Serasuba, Selasa, 19 Juni 2018. METROMINI/Dok
Kapolres menyebutkan, untuk menjaga keamanan selama kampanye akbar dari tanggal 19-21 Juni 2018, pihaknya mengerahkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari anggota di Mapolres Bima Kota, Anggota Brimob Bima dan juga Anggota Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Bima.

"Pada kegiatan pengamanan selama berlangsungnya kampanye akbar ini, ada 700 orang dari gabungan anggota baik dari Polres Bima Kota, anggota Brimob dan Pol PP," tuturnya,

Sementara itu, pantauan wartawan media ini, pasca berlangsungnya acara silaturahmi akbar pasangan calon nomor urut dua itu, terlihat di lokasi kampanye dan sekitar lapangan serasuba maupun di jalan negara yang dilalui ribuan peserta kampaye, terlihat sampah berserakan yang menunggu pasukan kuning untuk membersihkannya.

Sementara itu, melihat keadaan sampah yang ada, menurut seorang warga berharap, agar tim kampanye pasangan calon selanjutnya yang akan melaksanakan kampanye akbar di dua hari ke depannya (20-21 Juni 2018), agar bisa menyiapkan kresek untuk langsung membersihkan sampah usai kampanye digelar.

"Kami berharap ada instruksi dari Tim Sukses pasangan calon, agar peserta kampanye membawa kresek. Biar sampah yang dihasilkan dari sisa kampanye ini, bisa langsung dibersihkan oleh peserta atau tim dari pasangan calon," ucap Ryan, seorang anggota TNI yang sedang bertugas di Bima. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item