Satu Kamar Rumah Milik Warga Rato-Bolo Terbakar Semalam

Kondisi kamar pada rumah H. Iskandar yang terbakar semalam. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Sebuah kamar dari rumah milik H. Iskandar di di Dusun Mangge Nggula, Desa Rato, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima terbakar, Minggu (3/6/2018) semalam. Seorang warga yang juga anggota Polisi Pamong Praja, Wahyudin menceritakan, kebakaram yang diduga akibat arus pendek listrik ini terjadi sekitar pukul 20:00 Wita.

Kata dia, pada rumah batu milik H. Iskandar seukuran 3 x 4 meter yang terbakar awalnya dilihat oleh seorang warga. Warga tersebut berteriak setelah melihat kepulan asap di atas salah satu kamar pada rumah  milik H. Iskandar.

"Melihat kepulan asap tersebut, warga tersebut hendak memberi tahu H. Iskandar di rumahnya. Namun, pemilik rumah tak ada satu pun di dalam. karena sedang melaksanakan sholat Isya dan Teraweh di Mesjid Muhammadiyah," ujar Wahyudin.

Ia menambahkan, setelah melihat kondisi api yang semakin membesar, warga pun mendatangi TKP dan mengabarkan ke Petugas Polsek Bolo dan Anggota Danramil Bolo. "Setelah warga dan petugas berkumpul dan kami pun berusaha memadamkan api agar tidak menjalar ke kamar dan rumah tetangga yang lainnya," ungkapnya.

Diakuinya, sekitar jam 20:15 WITA, datang pula satu  unit mobil  pemadam kebakaran Kecamatan Bolo bersama 3 orang Anggota Pol. PP di lokasi untuk memadamkan api.

Menurutnya, sekitar pukul 20:25 api berhasil dipadamkan. Dan kerugian dalam peristiwa terbakarnya sebuah kamar keluarga termasuk peralatan dan barang-barang seperti sebuah springbed, sebuah dipan dan sebuah lemari pakaian.

"Selain itu, ada juga kerugian uang sebesar Rp700.000 dan juga sebuah meja hias. Diperkirakan total kerugian dari musibah ini sekitar Rp15 juta," tambah dia menutup keterangannya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item