Sungguh Membahana!!! Lautan Massa di Kampanye MANuFER Isyarat Kemenangan Pilkada

Acara kampanye akbar pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin dan Hj. Ferra Amalia (MANuFER) di Lapangan Serasuba, Kota Bima, Rabu, 20 Juni 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kampanye akbar pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin dan Hj. Ferra Amalia (MANuFER) di Lapangan Serasuba, Kota Bima, Rabu, 20 Juni 2018 sore tadi dihadiri puluhan ribu masyarakat Kota Bima. Acara puncak pertemuan akbar pasangan calon nomor satu itupun didukung penuh oleh keluarga besar pasangan calon yang juga pembesar di tanah Bima. 



Sebut saja yang hadir di acara kampanye akbar itu adalah Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bima, yang juga merupakan Wali Kota Bima sekaligus kakak kandung dari Calon Wali Kota yang biasa disapa Aji Man. Tak hanya itu, dari keluarga Calon Wakil Wali Kota yang akrab disapa Umi Fera, didampingi langsung oleh keponakannya yang merupakan Putra Mahkota (Jena Teke) Kesultanan Bima, sosok pemuda bernama Dae Yandi yang merupakan putra sulung dari Bupati Bima (Hj. Indah Dhamayanti Putri).

Selain itu, tampak pula Ketua Tim Pemenangan MANuFER, H. Maskur dan Ketua Partai Politik pengusung yaitu dari PDIP dan PKS serta Ketua Partai lainnya ditambah juga dengan kehadiran tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun Ketua DPD Partai Demokrat NTB. 

Wali Kota Bima, H. Qurais bermodal ijin cuti yang didapatnya dari Gubernur sehingga bisa menjadi Juru Kampanye di acara yang menggemparkan keadaan di Kota Bima siang hingga sore hari tadi mengajak puluhan ribu masyarakat yang hadir untuk mendukung dan memenangkan pasangan MANuFER pada hari pemilihan di tanggal 27 Juni 2018 nanti.

"Pada kesempatan ini, saya instruksikan kepada seluruh Kader Partai Demokrat Kota Bima untuk mengajak masyarakat Kota Bima yang tidak sempat hadir pada acara kampanye ini untuk memberikan pilihan padan Pasangan MANuFER. Dan kepada peserta kampanye, saya himbau agar berbondong-bondong di tanggal 27 Juni nanti menyoblos pasangan nomor urut satu," terang Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima saat orasi politik yang disampaikannya itu. 

Wali Kota Bima, H. Qurais (Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima) bersama keluarganya dan Putra Mahkota, Dae Yandi di acara kampanye akbar pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin dan Hj. Ferra Amalia (MANuFER) di Lapangan Serasuba, Kota Bima, Rabu, 20 Juni 2018. METROMINI/Dok
Kata dia, dalam rangka melanjutkan pembangunan yang telah ditorehkan di Kota Bima. Pasangan MANuFER merupakan dua sosok yang sudah dikadernya untuk terus membangun Kota Bima tercinta. Dan untuk itu, sambung dia, menjelang waktu yang tinggal satu minggu lamanya. Dia berharap dan mengajak seluruh komponen masyarakat Kota Bima untuk bisa memenangkan pasangan MANuFER dengan perolehan suara yang sebanyak-banyaknya. 

"Saya berpesan, ini amanat. Tolong sampaikan kepada yang tidak hadir pada saat ini. Pada saatnya nanti beramai-ramai datang ke TPS coblos Pasangang MANuFER, pasangan nomor urut satu," ungkap Qurais yang kembali mengajak masyarakat untuk mendukung adiknya ini lagi.

Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin dan Hj. Ferra Amalia (MANuFER) di Lapangan Serasuba, Kota Bima, Rabu, 20 Juni 2018. METROMINI/Dok
Kata dia, bagi kelompok masyarakat yang tidak mau dan berbeda dalam pilihan politik di Pilkada Kota Bima. Itu adalah hak masing-masing yang jangan dimusuhi. Sebab, pilihan berbeda adalah rahmat Tuhan dan mereka yang berbeda adalah saudara yang harus dihargai pilihannya.

"Bagi kelompok masyarakat yang tidak mau diajak besama-sama jangan dimusuhi. Mereka adalah saudara kita," tutur Wali Kota Bima dua periode itu. 

Dengan nada yang cukup lantang. Qurais memastikan, seluruh Keluarga dan sahabatnya ada dalam barisan memenangkan pasangan MANuFER. Dan kepada Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. lanjut dia, Insya Allah 100% mendo'akan kemenangan pasangan ini. 

"Pasangan ini sudah saya kader untuk berbakti kepada masyarakat dan Kota Bima tercinta. Saya, H. Qurais H. Abidin berserta saudara-saudara saya dan seluruh sahabat-sahabat saya dan kaum ulama di Kota Bima akan berjuang dan mendoakan serta mendukung penuh kemenangan Manufer di Pilada 2018 ini," pungkas sosok yang dikenal tegas dalam kepemimpinannya itu sekaligus mengakhiri orasi politiknya. 

Pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin dan Hj. Ferra Amalia (MANuFER) bersama Artis Ibu Kota Fitri Karlina dan Eka Bima di kampanye akbar di Lapangan Serasuba, Kota Bima, Rabu, 20 Juni 2018. METROMINI/Dok
Sementara itu, Calon Wali Kota, H. A. Rahman H. Abidin dalam pidato politiknya menegaskan akan terus melanjutkan pembangunan Kota Bima yang saat ini keadaanya sudah bangkit dan kian membaik. "

"Kota Bima saat ini sudah membaik. Kita sudah bangkit dari dulu. Kota Bima saat ini tidak dalam keadaan tidur, melainkan terus berlari mengejar ketertinggalannya dengan kota-kota yang lebih dulu berdiri," tandas Wakil Wali Kota Bima yang sedang mengambil cuti kampanye itu. 

Kata dia, dirinya akan melanjutkan kepemimpinan H. Qurais H. Abidin yang saat ini sedang berlari kencang dan dari sejak lama sudah bangkit dan berubah. 

"Sudah sepuluh tahun lebih Kota bima lahir. Banyak perkembangan dan perubahan di kota ini yang telah dilakukan pemerintah. Kota bima tidak butuh perubahan tapi melanjutkan yang sudah ada demi keindahan kotanya dan sejahtera masyarakatnya," terang H. Man yang disambut riuh lautan manusia di Lapangan Serasuba itu.  

Menurutnya, sudah 16 tahun Kota bima ini lahir, masyarakat sendiri yang menjadi saksi hidup bahwa Kota Bima telah mengalami banyak kemajuan, banyak perkembangan dan Kota Bima hanya perlu dilanjutkan ke arah pembangunan yang lebih baik. Untuk itu, sambung dia, dalam melanjutkan ihktiar untuk melanjutkan pembangunan yang ada, dia meminta dengan sangat kepada masyarakat kota bima untuk memberikan dukungan dan pilihannya pada hari pencoblasan yang akan digelar pekan depan, Rabu, 27 Juni 2018.

"Kami sangar berharap agar masyarakat Kota Bima memberikan kesempatan Pasangan MANuFER untuk memimpin kota ini dan melanjutkan Pembangunan yang sudah ada," ungkap Wakil Wali Kota Bima dua periode itu.  

H. Man pun menghimbau, kepada peserta kampanye untuk bisa menyampaikan ke semua keluarga di rumah dan sahabatnya untuk sama-sama memberikan dukungan dan do'a kepada pasangan MANuFER. 

"Dan Insya Allah, jika Allah berkehendak kami memimpin Kota Bima tercinta. Kami akan melanjutkan pembangunan yang sudah dicanangkan oleh pemerintah saat ini dan melanjutkan perjuangan H. Qurais yang telah meletakkan tonggah pembangunan, yang telah menorehkan peruabahan kemajuan di Kota Bima saat ini," jelasnya. 

Ia pun menghimbau, jangan mudah percaya dengan janji manis. Tapi percayalah pada yang telah memberikan bukti pengabdian untuk Kota Bima tercinta. "Kami mengajak masyarakat Kota Bima di tanggal 27 Juni nanti untuk memilih pemimpin yang sudah terbukti pengabdiannya untuk Kota Bima tercinta," ajak dia.

Pada kempatan itu pula,  ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima agar bisa menjaga Pilkada yang damai, lebih khususnya kepada para pendukung dan simpatisan MANuFER agar menunjukkan sikap politik yang santun, cinta damai demi terciptanya kondusifitas di Kota Bima di tengah perta demokrasi ini berlangsung. 

Tim kampanye akbar pasangan calon Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. A. Rahman H. Abidin dan Hj. Ferra Amalia (MANuFER) membersihkan sampai usah kegiatan berlangsung di Lapangan Serasuba, Kota Bima, Rabu, 20 Juni 2018. METROMINI/Dok
Di sisi lain, Tim Utama MANuFER, Syaifullah AR alias Bang Ipul mengungkapkan, mencermati kondisi saat kampanye sore hari tadi. Puluhan ribu dari 5 Kecamatan di Kota Bima berbondong-bondong ke Lapangan Serasuba sebagai wujud dukungan dan bentuk semangat pemilih yang akan menentukan nasib kepemimpinan di Kota Bima untuk 5 tahun ke depannya.

Kata dia, dinilai secara kuantitatif masyarakat yang datang kampanye yang diperkirakan hingga mencapai lebih dari 30 ribu pemilih atau diangka kemenangan dalam Pilkada Kota Bima. Hal ini tentu menjadi barometer pemilih yang akan mengantarkan kemenangan untuk Aji Man dan Umi Ferra,

"Kondisi massa yang luar biasa. Lautan manusia membanjiri lapangan serasuba dan kondisi kemacetan yang menggila. Sungguh fenomena antusias warga yang sangat menginngkan kepemimpan yang berkelanjutan di Kota Bima tercinta," ungkap dia.

Selain itu, sosok berpengaruh di Pasangan MANuFER itu pun menambahkan, di akhir kampanye sore tadi, timnya sudah menempatkan barisan muda yang membersihkan arena kampanye dan mengumpulkan sampah di Lapangan Serasuba, sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menciptakan kota bima yang indah dan masyarakatnya yang sejahtera.

"Kami pun sudah menyiapkan alat untuk membersihkan arena kampanye pasca kegiatan. Sebagai bentuk dan tindakan yang mencerminkan motto pasangan MANuFER yaitu Indah Kotanya dan Sejahtera Masyarakatnya," tandas dia kepada media ini di kediaman H. Man, malam ini. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item