Terungkap Kemesraan di Tanah Suci Makkah, Diduga Bu Dewan dan Pak Polisi ini Belum "Halal"

Foto anggota DPRD Kota Bima, Selvy Novia Rahmayani, SH mengunggah foto bersama Brigadir Eban Waliyun saat keduanya berangkat umrah ke tanah suci dalam akun Facebook bernama Rahma Yani beberapa waktu yang lalu. METROMINI/Dok
KOTA BIMA -  Masih ingat kisah yang menghebohkan di salah satu rumah yang terletak di Perumahan Sonco Tengge, Kelurahan Dara, setahun silam. Kisah yang menyeret seorang anggota DPRD Kota  Bima, Selvy Novia Rahmayani (SNR) dan seorang anggota Polres Bima Kota, Brigadir Eban Waliyun yang dilabrak istri Eban, Fita dan berujung pada pelaporan BK terhadap anggota dewan yang juga anak sulung Wali Kota Bima itu.


Walau sanksi dari persoalan hukum sudah selesai. Di mana Ibu Dewan (Selvy) dari hasil Pemeriksaan BK tak terbukti menjalin perselingkuhan dengan Brigadir Eban dan juga saat in, perceraian resmi pun telah terjadi pada Fita dan Eban. 

Saat ini, kehobohan pun kembali terungkap dibalik kisah asmara segi tiga yang dulu diklaim oleh Ibu Dewan bahwa Brigadir Eban hanyalah teman biasa. Pasca perceraian yang terjadi antara Eban dan Fita, dengan sadar dan tanpa ragu lagi, Ibu Selvy pun mengungkap ke ruang publik adanya hubungan asmara antara dia dan sang brigadir.


Lewat akun Facebook yang bernama "Rahma Yani", lulusan Sarjana Hukum yang belum lama ini diwisuda di 'kampus hukum' di Bima itu pun mengunggah dan membuat foto profile dirinya yang derdekatan erat dengan Brigadir Eban. 

Sontak saja, foto itu menuai pertanyaan publik. Sebab, di kasusnya dulu anggota DPRD Kota Bima ini (Selvy) pada hadapan Badan Kehormatan (BK) mengaku Eban hanya teman biasa. Namun, sekarang sudah mau terbuka di ruang publik atas hubungan kedekatan mereka. Tak ayal, foto kemesraan itu pun diunggahnya, saat Selvy dan Eban melakukan ibadah umroh ke tanah suci, Mekkah.

Seorang warga atau aktivis pegiat sosial yang juga mantan Ketua BEM STIH Muhammadiyah Bima, Muhsin Yusuf mempertanyakan soal keberanian Selvy mengunggah foto kemesraannya bersama dengan Brigadir Eban Waliyun. Kata dia, foto bukan muhrim yang berpelukan di tanah suci tentu secara agama bila belum menikah itu haram dan berdosa.

"Ini yang kami ingin minta kejelasan dari Ibu Dewan, selaku pejabat publik dan panutan masyarakat di Kota Bima. Apalagi dia anak dari Wali Kota Bima. Tentu, harus mengklarifikasi masalah ini. Karena tindakan mereka mengandung dugaan unsur asusila dalam kacamata dan perspektif budaya bima yang dekat dengan nilai-nilai agama dan keislaman," jelas pemuda yang akrab disapa juga dengan nama Rigen itu.

Informasi yang diterima Metromini, dari seorang kerabat Selvy mengaku bahwa antara Selvy dan Eban sudah melakukan pernikahan siri. Untuk diketahui, jika pun keduanya menikah, tentu saja ini pernikahan yang ketiga yang diketahui publik selama perjalanan hidup politisi asal partai demokrat yang digadang-gadang akan mencalonkan diri sebagai anggota dewan provinsi NTB di Pemilu 2019 mendatang.

Dua kali pernikahan Ibu Sely kandas di tengah jalan dan dari kedua pernikahan itu, dia pun dikaruniai anak dua orang dari ayah yang berbeda yaitu mantan suaminya yang bernama Wendy dan Hendy.

Menanggapi soal nikah siri, kembali ke Muhsin mengatakan, kondisi itu pun berdampak pada status Brigadir Eban yang juga seorang anggota kepolisian. Jelas Rigen, dalam aturan disiplin kepolisian dengan gamblang bahwa pernikahan seorang anggota dengan adanya ijin dari pimpinan dan sebelumnya harus dilakukan pernikahan dinas.

"Jika mereka menikah siri, pimpinan Brigadir Eban harus memperjelas persoalan ini dan menyelidikinya. Jika benar tentu anak buah harus diproses dan jika tidak, mesti diberi pemahaman agar menjaga sikap di ruang publik sebagai pengayom masyarakat dan tidak melakukan tindakan yang melangkahi norma dan nilai adab yang ada di masyarakat Bima," tandas pria yang memiliki akun Facebook bernama Danambari Jambo, di Kelurahan Tanjung, Kota Bima, beberapa waktu yang lalu.

Di sisi lain, dalam satu media online di Bima (www.oborbima.com), di awal bulan Juni 2018 merilis berita dengan tajuk, "Ini Curhatan Selvy Novia Rahmayani Ketika Berumrah". Selvy mengaku, dia belum menikah dengan Eban. Dan rencananya, keduanya akan melanjutkan ke jenjang pernikahan setelah bulan Ramadhan ini dan berangkat umrah dalam rangka membersihkan diri mereka dari kesalahan selama ini.  ke tanah suci ke pelaminan, pasca lebaran idul fitri  1439 H ini. 
Dalam berita itu pun, Selvy meminta sudah cukup nama baiknya dirusak. Dan jangan ikut campur dalam urusan ibadahnya. 

"Sudah cukup anda merusak nama baik keluarga saya. Jangan lagi anda ikut campur dalam ibadah saya. Apakah anda TUHAN yang seenaknya ultimatum atau berkomentar banyak tentang hati saya dengan Allah SWT. Jaga diri saja di dunia, jangan lupa Allah membolakbalikkan segalanya," terang Selvy pada salah satu alinea dalam pemeberitaan www.oborbima.com itu. 

Sementara itu, baik Selvy dan Eban, untuk keberimbangan pemberitaan ini, masih dalam upaya untuk dikonfirmasi. (RED | WWW.OBORBIMA.COM)


Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item