Wali Kota Jadi Jurkam MANuFER, Ijin Gubernur Terkendala Libur Bersama

Plt. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, SSTP, MM. GOOGLE/www.medianusantara.com

KOTA BIMA - Menjelang silaturahmi akbar atau rapat umum terbuka untuk pasangan calon (Paslon) nomor urut satu, H. A. Rahman H. Abidin dan Hj. Ferra Amalia (MANuFER). Wali Kota Bima, H. Qurais H. Abidin yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima rencananya akan naik podium dan Juru Kampanye (Jurkam) di acara kampanye akbar Paslon MANuFER, Rabu, 20 Juni 2018 nanti.


Sebelumnya, Ketua KPU Kota Bima, Bukhari, S,Sos menegaskan, Kepala Daerah (Gubernur, Wali Kota atau Bupati) harus mendapat ijin atas yang disampaikan ke KPU dan Panwaslu sebelum menjelang waktu kampanye tiba.


Sementara itu, Plt. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, SSTP, MM mengatakan, rencananya Wali Kota Bima (H. Qurais) sudah mengajukan permohonan ijin ke Gubernur NTB untuk menjadi Jurkam pada acara silaturahmi akbar Pasangan Calon MANuFER yang diusung oleh Partainya (Partai Demokrat-red).

"H. Qurais H. Abidin sebagai Ketua Demokrat Kota Bima yang ditetapkan  menjadi Juru Kampanye di kampanye akbar Paslon MANuFER, sebagai Wali Kota Bima sudah mengajukan ijin kepada Guibernur NTB sejak tanggal 8 Juni 2018," jelas Kabag HumasPro, Sabtu, 16 Juni 2018/

Kata Ryan, sapaan akrab Kabag muda ini menjelaskan, setelah berkordinasi dengan Kepala Biro (Karo) Pemerintahan setda Provinsi NTB, berhubung tanggal 20 Juni 2018 (Hari Kampanye Akbar) masih dalam tenggang waktu cuti bersama. Pengakuan pihak Karo, ijin tidak bermasalah karena kampanye dilakukan masih dalam liburan bersama. 

"Pihak Provinsi melalui Karo Pem mengatakan ijin cuti tidak bermasalah karena tanggal 20 Juni masih dalam agenda liburan bersama pemerintah. Yang terpenting saat kampanye nanti tidak boleh menggunakan fasilitas pemerintah saja," jelas Ryan.

Namun, keadaan ini setelah dikordinasikan dengan pihak KPU dan Panwaslu. Ternyata, ijin cuti dari Gubernur harus ada. Dan ijin cuti itu diberikan ke KPU dan Panwaslu sebelum masa kampanye dilakukan. 

"Penegasan dari pihak KPU dan Panwaslu ini, kembali kami kordinasikan dengan pihak Karo Pem Provinsi NTB. Harapanya, ijin cuti dari gubernur bisa diberikan sebelum waktu kampanye tanggal 20 Juni nanti. Sementara ini, belum ada perkembangan lain dan masih dalam upaya kordinasi saja. Dan jika sudah keluar atau ada perkembangan lainnya nanti akan kami kabarkan kemudian," tandas Ryan. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item