Balon Anggota DPRD NTB Asal Partai Hanura Mengundurkan Diri

 Endang Estorina Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Provinsi NTB dari Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). yang mengundurkan diri. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) saat ini sedang melakukan penjaringan dari Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD/DPR baik di tingkat Kabupaten/kota, Provinsi dan di tingkat Pusat. Diketahui, ada 16 Partai Politik yang menjadi peserta Pemilihan Umum (pemilu) di tahun 2019 mendatang yang juga disamakan dengan pemilihan DPD. Dalam tahanapan menetapkan Bakal Calon menjadi Calon anggota DPRD Provinsi NTB, mendulang masalah yang terjadi di Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi NTB.

Pasalnya, seorang Bakal Calon (Balon) Anggota DPRD Provinsi NTB, Endang Estorina mengundurkan diri dari pencalonannya melalui Partai Hanura. Endang mengaku, pengunduran dirinya merupakan langkah yang baik di tengah keadaan hidup yang dialaminya saat ini. 

"Saya mengundurkan diri sebagai Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi NTB lewat Partai Hanura, kerena ada masalah dalam internal keluarga saya yang membuat tidak maksimalnya kerja-kerja politik dalam Pemilu 2019 ini," ungkap Endang, Ibu satu anak kelahiran tahun 1985 via ponselnya, belum lama ini. 

Wakil Bendahara Partai Hanura Kota Bima itu pun meminta maaf kepada semua pihak terutama pengurus Partai Hanura yang sejauh ini sudah berjuang bersama dalam persiapan menghadapi pemilu saat ini. Endang juga menyinggung, jika kemudian namanya masih tertuang sebagai calon legislatif dari Partai Hanura, itu merupakan bukan tanggung jawabnya. 

"Saya sudah bulat mengundurkan diri cari Bakal Caleg Partai Hanura. Kepada semua warga dan keluarga sarnya, sambung Gender Hanura itu, dimintai permakluman karena keputusan ini adalah yang terbaik yang disebabkan kondisi hidupnya yang tak bisa maksimal lagi di dunia politik," terang Istri almarhum Hendra, mantan anggota Polri yang meninggal dunia beberapa tahun yang lalu itu. 

Diketahui, Endang menjadi Balon Anggota DPRD Provinsi NTB sebelumnya ditempatkan pada nomor delapan dari Partai Hanura untuk Daerah Pemilihan (Dapil) VI yang meliputi Kota Bima, Kabupaten  Bima dan Kabupaten Dompu.

Di sisi lainnya, Ketua DPC Partai Hanura Kota Bima, Casman Ilmanegara, SH menanggapi pengunduran diri Endang. Diakuinya, bukan merupakan domain atau kewenangan dirinya selaku Pengurus DPC yang bisa diberikan penjelasan atas masalah ini. Menurut Casman, berhubung Endang adalah Balon Anggota DPRD Provinsi NTB, yang pas memberikan tanggapan adalah pihak DPD Partai Hanura NTB.

"Kalau soal itu kewenangan DPD Hanura NTB. Sebab yang mengundurkan diri adalah Bakal Calon Anggota DPRD NTB. Nanti, akan kami sampaikan juga ke pihak DPD," tulis Casman via messenger, Kamis, 26 Juli 2018 lalu. (RED)


Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item