Demi Integritas, Kodim 1608/Bima Secara Mendadak Gelar Tes Urine Pada 30 Orang Anggota


30 personil anggota TNI di Makodim Bima secara mendadak menggelar tes urine bersama BNN Kabupaten Boima, Rabu, 25 Juli 208. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan Kodim 1608/Bima, pihaknya bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bima melakukan tes urine terhadap 30 orang anggota di Makodim 1608/Bima. Rabu, 25 Juli 2018.

"Kegiatan tes urine ini digelar secara mendadak. Dimulai sejak pukul 08:00 WITA di Makodim 1608/ Bima. Tes urine yang bekerjasama dengan BNNK Bima ini dilakukan kepada semua jajaran anggota yang ada," ujar Bambang dalam siaran persnya, Rabu, 25 Juli 2018 malam.

30 personil anggota TNI di Makodim Bima secara mendadak menggelar tes urine bersama BNN Kabupaten Boima, Rabu, 25 Juli 208. METROMINI/Dok
Ditemani oleh Kasdim 1608/Bima Mayor Hardani, Bambang mengatakan, setelah dilakukan tes urine yang diambil secara acak pada 30 orang anggota yang dilakukan pemeriksaan dengan alat tespack yang sudah disiapkan. Pihaknya juga dilaksanakan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan,Penyalahgunaan,dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi seluruh anggota Kodim 1608/Bima.

"Tes urine ini merupakan bagian dari program Kodim 1608/Bima dalam Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Kami melakukan secara mendadak terhadap seluruh anggota Kodim Bima. Tujuannya untuk mengetahui kemungkinan adanya anggota yang terlibat narkoba,” ujarnya. 

Ia menambahkan, pelaksanaan tes urine tersebut merupakan upaya internal Kodim dalam mencegah dan memberantas narkoba di tubuh TNI. Kegiatan ini akan dilakukan secara periodik dan bergilir bagi semua prajurit dan PNS di jajaran Kodim 1608/Bima. 

“Bagi anggota-anggota lain yang belum di tes urine hari ini, akan tetap di tes urine di kesempatan lain,. Mudah-mudahan dalam tes urine ini, anggota yang semuanya hadir hasilnya negatif dan tidak ditemukan personel yang positif narkoba,” pungkas Dandim.

30 personil anggota TNI di Makodim Bima secara mendadak menggelar tes urine bersama BNN Kabupaten Boima, Rabu, 25 Juli 208. METROMINI/Dok
Sementara itu, Kepala BNNK Bima, AKBP Ivanto Aritonang, ST mengatakan, setelah mendapat undangan dari Kodim untuk melaksanakan P4GN, yang dilanjutkan dengan tes urine internal di Kodim Bima, Ivanto Aritonang mengaku siap untuk melaksanakan tes urine pada 30 personil TNI.

"Tes yang dilakukan sesuai dengan alat yang disediakan. Dan pengetesan dilakukan secara acak akan diketahui hasilnya dalam beberapa hari ke depan. Semoga saja hasil tes urine prajurit TNI ini semua negatif dengan harapan agar prajurit kita bisa fokus pada pekerjaan yang dijalaninya," jelas dia.

"Kami pun meminta semua pihak agar sama-sama memerangi narkoba khususnya di wilayah Bima dan sekitarnya," tambah Kepala BNNK Bima itu. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item