Diduga Dibunuh, Lewa, Pemuda Desa Lido Ditemukan Tak Bernyawa di Plampang-Sumbawa

Kondisi korban Ramdani Taufik (19), warga Desa Lido, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima yang ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di PPN-Plampang, Kabupaten Sumbawa, Minggu, 1 Juli 2018 pagi tadi,  METROMINI/Dok
KABUPATEN SUMBAWA - Dalam kegiatannya yang menjadi petani bawang merah di salah satu kawasan yang dikenal dengan nama PPN di Kecamatan Plampang, Kabupaten Sumbawa, kejadian trahis dialami oleh seorang pemuda bernama Ramdani Taufik (19), warga Desa Lido, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima. Minggu, 1 Juli 2018 pagi tadi, Ramdani ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa di kawasan PPN-Plampang, Sumbawa.

Seorang kolega korban yang tak ingin disebutkan namanya menceritakan hal uikhwal kejadian ini, setelah mendapat keterangan dari Paman korban, Syamsudin. Kata dia, Pak Syamsudin juga orang yang pertama kali melihat Ramdani meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pagi tadi.

Kata Sumber, korban sudah lama berada di Sumbawa untuk menanam bawang merah. Dan beberapa waktu yang lalu sempat balik ke rumahnya di Desa Lido. Keberangkatan Ramdani ke Sumbawa mengingat masa penyiraman bawang yang ditanamnya harus dikontrol. Menurut Sumber, Ramdani alias Lewa (nama akrab korban) meninggal saat ingin pulang dari sebuah acara dengan adik dan kedua rekannya, semalam.

"Dari cerita paman korban, Pak Syamsudin. Semalam, korban dan adiknya yang masih berusia 10 tahun mendatangi tempat keramaian sekitar jam sembilan. Lokasi tempat keramaian itu ada di dalam kampung. Sekitare jam dua belas malam . Lewa dan adiknya ingin kembali ke kawasan penanaman bawang. Dan saat itulah diduga para pelaku menghabisi korban," ujar Sumber, malam ini.

Foto Ramdani Taufik alias Lewa (19) saat hidupnya.  METROMINI/Dok
Kata dia, ketika ingin naik motor dengan adiknya dan juga ada dua orang temannya Lewa, terduga para pelaku yang datang dan menghakimi lewa tepat di hadapan adik dan dua rekannya. Namun, ketiga orang yang diketahui melihat kejadian awal lari mengamankan diri hingga ke dalam rumah warga.

Dan menurut Pak Syamsudin, sambung dia, Lewa meninggal sekitar jam dua belas malam. Dan mayat korban ditemukan pada lokasi yang berbeda pagi tadi sekitar jam 07:00 WITA. Sementara itu, informasi yang Sumber himpun saat ini, kata dia, ada dua orang sudah diamankan oileh anggota polisi setempat.

"Untuk identitas pelaku belum kami tahu. Dan ruimornya sudah ada dua orang yang diamankan sementara oleh pihak kepolisian setempat dan keterangan dari para saksi sudah diberika," tandasnya.

Di sisi lainnya, korban saat ini sudah dikebumikan di kampungnya di Desa Lido, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima setelah dievakuasi dari Rumah Sakit Umum Daerah Sumbawa. Dan piha Polres Sumbawa di tengah dinaikkannya pemberitaan ini, masih dilakukan upaya untuk dikonfirmasi. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item