Dua Pelaku Hendak Membawa Perempuan dan Mengamuk di Kodo, Diringkus Polisi

Kedua pelaku yang hendak membawa seorang perempuan dan membawa senajata tajam di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Minggu, 22 Juli 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Seorang sumber Metromini yang merupakan Polri menceritakan tentang kejadian tindak pidana di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Minggu, 22 Juli 2018 sekitar pukul 22:00 WITA. Anggota Polri berpangkat Brpka itu menceritakan, dalam rangka operasi satgas kejahatan jalanan semalam, Tim Opsnal Res Polres Bima Kota telah mengamankan dua orang pelaku yang membawa senjata tanjam (sajam).

"Semalam ada dua orang yang diamankan terkait kepemilikan sajam di Kelurahan Kodo, Inisial pelaku adalah Ih (45), warga asal Kecamatan Parado yang tinggak sementara dikos-kosan Ncuhu Bui, Kelurahan Mande. Dan pelaku kedua berinisial Hb (26), pemuda asal Desa Laju,  Kabupaten Bima," terang anggota Polri yang meminta namanya untuk tidak disebutkan di media, Senin, 23 Juli 2018.

Ia menceritakan, awalnya Tim Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada orang yang hendak membawa paksa seorang perempuan di salah satu rumah warga yang terletak di Kelurahan Kodo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima. Informasi tersebut ditindaklanjutri oleh Tim Opsnal.

"Penangkapan dua orang pelaku ini berawal adanya laporan dari warga bahwa akan datang dua orang yang ingin membawa seorang wanita di Kodo. Dan sesaat kemudian Tim Opsnal bergerak ke TKP," ujarnya. 

Setiba di TKP, sambung dia, Tim duduk di rumah yang diinformasikan sebelumnya. Selang 5 menit, tiba-tiba datang dua pelaku yang mengamuk dan masuk ke dalam rumah dengan mengacungkan sebilah parang. Melihat kejadian tersebut dengan sigap Tim langsung melumpuhkan kedua pelaku dengan tindakan terukur cara kepolisian.

"Kedua pelaku yang sempat mengamuk itu berhasil diringkus dan segera diamankan ke kantor Sat Reskrim Res Bima Kota," ucapnya.

Ia menambahkan, barang bukti yang diamankan bersama  kedua pelaku ada sebuah parang/golok, satu buah keris, dua buah dompet, satu buah HP nokia dan sebuah HP merk IMO.

"Sementara barang lainnya yang ikut diamankan adalah satu unit sepeda motor Yamaha Vixion yang dibawa kedua pelaku ke TKP," tutup sumber Metromini itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item