Gaji 13 Dipotong PGRI, Guru di Langgudu Minta Kembali

Ilustrasi. GOOGLE/Image
KABUPATEN BIMA - Seorang guru di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Ismail Makasau, S.Pd mengeluhkan tentang penyunatan yang dilakukan oleh Pengurus PGRI Kecamatan Langgudu saat penerimaan gaji ke 13 tahun 2018 ini. Guru di SDN Inpres Kalodu itu mengatakan, sekitar 280 lebih orang guru yang ada di Kecamatan Langgudu dipotong uang gajinya sebesar Rp100 ribu per guru.

"Saat terima gaji ke 13 beberapa waktu yang lalu. Ada sekitar lebih dari 280 orang guru di Kecamatan Langgudu yang dipotong oleh PGRI Kecamatan Langgudu. Alasan pemotongan ini untuk iuran PGRI dan besarannya senilai Rp100 ribu," jelas Ismail, Rabu, 11 Juli 2018.

Diterangkannya, pemotongan yang dilakukan oleh pihak PGRI ini patut dipertanyakan di tengah setiap bulannya, semua guru tetap membayar iuran sebesar Rp12 ribu per orangnya.

"Potongan uang dari gai gaji ke 13 itu patut dipertanyakan untuk apa sementara semua guru tetap dipotong Rp12 ribu per bulannya untuk iuran PGRI," tegasnya.
Ilustrasi. GOOGLE/Image
Parahnya, kata dia, pemotongan yang dilakukan ini tidak dilakukan pemberitahuan sebelumnya. Tentu saja, semua guru bertanya dengan caranya yang menyunat uang hasil jerih parah guru tanpa ada pemberitahuan awal sebelumnya. 

"Pemotongan ini tidak pernah diberitahukan kepada para guru. Tiba-tiba gaji kami dipotong Rp100 ribu per guru. Dan caranya yang tidak etis ini, tentu saya tolak dan tidak terima dengan pemotongan ini," kesalnya.

"Semestinya, cara yang dilakukan oleh PGRI harus dikomunikasikan dulu dengan kami dan menjelaskan peruntukan uang itu untuk apa? Dan yang jelas, saya secara tegas meminta kembali uang itu kepada pihak PGRI dan harus dikembalikan dengan segera," pungkasnya menambahkan.

Sementara itu, pihak Pengurus PGRI Kecamatan Langgudu yang diupayakan untuk dikonfirmasi terkait pemberitaan ini masih diupayakan hingga berita ini dipublikasi. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item