H. Qurais dan H. A.Rahman Purna Tugas, Muhtar Landa Jadi Plh. Wali Kota

Mantan Wali dan Wakil Wali Kota Bima, H. Qurais dan H. A. Rahman beserta istrinya masing-masing. HUMASPRO KOBI/Dok
KOTA BIMA -  Senin, 23 Juli 2018 adalah hari terakhir atau masa purna tugas bagi kepemimpinan bersaudara H. Qurais H. Abidin dan H. A. Rahman H. Abidin sebagai Wali dan Wakil Wali Kota Bima dalam dua periode kepemimpinannya. Idealnya, dalam mengisi kekosongan kepemimpinan di Kota Bima. Gubernur NTB melantik seorang Penjabat Wali Kota Bima.

Baca: Tiga Nama Penjabat Wali Kota Bima Sudah Diusulkan ke Mendagri

Menurut Kepala Biro (Karo) Pemerintahan setda Provinsi NTB, Drs. H. Wirajaya Kusuma, MH mnjelaskan, untuk pengisian Penjabat Wali Kota Bima, pihak Pemerintah gubernur NTB sudah mengajukan tiga nama ke Kementrian Dalam Negeri (Mendagri) RI. Namun, hingga batas terakhir hari Senin, 23 Juli 2018, Suerat Keputusan (SK) dari Mendagri belum turun atau disampaikan ke Pemerintah Provinsi NTB yang selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Gubernur.

"Kami sudah mengakukan tiga nama sebagai Penjabat di Kota Bima, Namun, hingga hari ini, saya masih terus berkordinasi dengan Mendagri dan harapannya SK tersebut bisa dikeluarkan," tulis Wirajaya, via pesan WhatsApp-nya, Senin, 23 Juli 2018.

Diterangkannya, jika sampai sore hari nanti, SK belum keluar. Selanjtunya, akan ditunjuk Sekretris Daerah (Sekda) selaku Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bima sampai dengan dilantiknya Penjabat Wali Kota Bima oleh Gubernur.

"Harapan kami SK oleh Mendagri bisa dikeluarkan segera dalam waktu dekat ini. Namun, jika sampai sore belum dikirim. Maka Sekda akan ditunjuk sebagai Plh Wali Kota Bima," tulis alumni STPDN itu, kemarin. 

SK Gubernur NTB pengangkatan Plh. Wali Kota Bima. HUMASPRO KOBI/Dok
Sementara itu, Plt. Kabag Humas dan Protokoler setda Kota Bima, Syahrial Nuryadin, SSTP, MM mengaku sudah menerima SK dari Gubernur NTB. SK tersebut menerangkan bahwa Sekretaris Daerah (Drs. H. Muhtar Landa-red) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bima. 

Kata Rian, sapaan akrabnya, SK Plh Wali Kota Bima ini berlaku sampai dengan ditetaplannya Penjabat Wali Kota Bima yang masih ditunggu dari pihak Pemprov NTB. Dan terhitung hari ini, H. Qurais dan H. A. Rahman dinyatakan purna tugas. 

"Atas pengabdian kedua mantan pimpinan di Kota Bima itu. Kami selaku dan mewakili ASN di lingkup Pemkot Bima mengungkapkan rasa bangga, terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya. Semoga amal dan pengabdian kedua mantan pimpinan kami, H. Qurais dan H. A. Rahman bernilai ibadah di sisi Allah SWT. Aamiin," ucap Rian, Selasa, 24 Juli 2018, pagi ini. (RED |ADV)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item