Ingin Masuk Gang di Pane, Punawirawan TNI ini Tewas Ditabrak Truk.



 Pelda Purnawirawan Abdullah Murtafa meninggal di tempat saat kecelakaan dengan sebuah truk di depan SDN 02 Kota Bima, Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, Selasa, 24 Juli 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Innalillaahiwaoinnailaihirajiuun. Keluarga besar TNI di Bima berduka. Komandan Kodim (Dandim) 1608/Bima, Letkol Inf Bambang Kurnia Eka Putera mengatakan, Pelda Purnawirawan Abdullah Murtafa meninggal di tempat saat kecelakaan dengan sebuah truk di depan SDN 02 Kota Bima.

"Pelda Purn. Abdullah Mustafa, beliau meninggal di tempat, pagi ini. Semoga amal ibadah Almarhum diterima di sisi Allah SWT. Aamiin," ujar Dandim 1608/Bima, Selasa (24/7/2018) 

Kata dia, almarhum merupakan seorang purnawirawan TNI Angkatan Darat bernama  Abdullah Mustafa. Saat ini, almarhum tinggal di Lingkungan Samporo, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima. Peristiwa naas yang menimpa almarhum terjadi sekitar pukul 10.30 wita.

Dandim menjelaskan, kecelakaan yang terjadi  di dekat cabang yang ada di depan SDN 02 Kota Bima, tepatnya di Jalan Datuk Dibanta, Kelurahan Pane, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. Saat itu, korban dilaporkan langsung tewas di tempat setelah ditabrak sebuah mobil truk ketika hendak menyebrang jalan.

"Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan yang menewaskan purnawirawan angkatan darat itu,: ucapnya. 

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polres Bima Kota,  IPTU Lanang mengatakan, kejadian kecelakaan ini bermula saat korban datang dari arah barat menggunakan  sepeda motor. Setiba di TKP, ia hendak menyebrang ke arah timur gang yang ada di Lingkungan Pane.

"Saat menyebrang jalan, korban malah tertabrak mobil truk bermuatan tanah yang melaju dari arah selatan," kata Lanang.

Lanang mengatakan, korban langsung tewas di tempat atas kejadian tersebut. Korban pun sempat terlempar hingga di tepi jalan. Sedangkan sepeda motor yang dikendarai Mustafa rusak terlindas truk tersebut.

"Akibat kejadian itu, korban mengalami luka robek di selengkangan hingga ke bagian anusnya. Dan korban meninggal di tempat dan oleh tak lama langsugn diecakuasi ke rumah sakit terdekat," terangnya.

Ia mengarakan, saat ini supir dan mobil truk dengan nomor polisi N 8299 BG serta motor korban sudah diamankan ke Polres Bima Kota, Untuk memastikan penyebab kecelakaan ini, pihaknya sedang melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari sejumlah saksi yang ada di TKP pagi tadi.

"Terkait tentang penyebab pastinya, saat ini sedang diselidiki. Kami masih melakukan pemeriksaan terhadap supir dan saksi-saksi," pungkasnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item