Kabel Listik Milik PLN di Piong-Sanggar, Hanya Semeter Tingginya dengan Tanah

Kondisi kabel milik PLN di Dusun Sagolo, Desa Piong, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima yang hanya berjarak kurang lebih  semeter dengan tanah. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Keberadaan kabel listrik yang diketahui milik Perusahaan Listrik Negara (PKN) di lingkungan RT. 04, Dusun Sagolo. Desa Piong. Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima dikeluhkan warga setempat. Pantauan media ini, keberadaan kabel listrik yang melintas dipemukiman warga cukup membahayakan dan keadaannya seperti dibiarkan menjalar di semak-semak yang tingginya hanya semeter dengan tanah.

Seorang warga bernama A. Rajak mengaku, kabel listrik memang sepertinya sengaja dibiarkan melintas di kawasan pemukiman warga. Jaraknya pun kurang lebih satu meter dengan tanah. Kondisi ini, tidak pernah diperhatikan oleh pihak PLN Resor Sanggar. Menurutnya, keberadaan kabel ini posisinya sejak masuknya aliran listrik ke pemukiman warga.

"Kondisi kabel yang cukup rendah ini tentu sangat membahayakan warga dan tidak pernah diurus oleh pihak PLN. Keberadaannya sudah lama semenjak dipasang listrik ke wilayah pemukiman warga,  di Dusun Sagolo," jelasnya.

Kata Rajak, sejauh ini memang belum ada koran atas kondisi kabel milik PLN yang membahayakan itu. Tapi, bagi warga, keberadaan kabel ini sangat ditakutkan sebab banyak warga dan ternak yang melintas di areal itu. Untuk itu, ia pun berharap pihak PLN bisa merapikan keberadaan kabel listrik tersebut.

"Memang belum ada korban. Tapi, kami warga di sini cukup kuatir atas keberadaan kabel ini. Mengingat. lokasi keberadaan kabel, banyak warga dan ternak yang melintas di situ,  Kami berharap pada pihak PLN bisa merapikannya dengan segera agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan," tandas Rajak penuh harap.

Di sisi lainnya, pihak PLN Resor Sanggar yang coba dikonformasi via selluler belum berhasil dihubungi. Nomor yang biasa dihubungi pelanggan dalam keadaan tidak aktif. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item