Kepala DPMDes Apresiasi ke Dandim Menginisiasi Kegiatan Bedah Rumah di Monta


Kepala DPMDes Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin bersama jajaran TNI saat giat bedah rumah di Kecamatan Monta, Kamis, 26 Juli 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Pengabdian Tentara Republik In onesia (TNI) kali ini melakukan kegiatan bedah rumah menggandeng Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (BPMDes) Kabupaten Bima, Kamis, 26 Juli 2018 pagi. Pada giat bedah rumah dilakukan pada rumah milik Abdi (59), warga RT. 14/05, Dusun Tiga, Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. 

Dandim 1608/ Bima, Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra menjelaskan, kegiatan bedah rumah yang dilakukan bersama jajaran DPMDes Kabupaten Bima, dirinya diwakilkan oleh Wadanramil 1608-07/Monta Lettu Inf Mahdin. Menurut Bambang, kepedulian sosial merupakan wujud dari budaya nusantara yang harus terus dilestarikan. 

"Salah satu upaya untuk mewujudkan kepedulian sosial ini. Salah satu program yang dilakukan adalah program bedah rumah di Desa Tangga, Kecamatan Monta," ujarnya, Jum'at, 27 Juli 2018.

Pada kegiatan yang dihadiri pula oleh Camat Monta, jajaran polsek Monta dan Kepala Desa Tangga. Dandim mengatakan, walau secara langsung tidak bisa hadir karena ada kegiatan yang mendesak. Pihaknya mengucapkan terima kash kepada Kadis DPMDes Kabupaten Bima yang teklah mendukung kegiatan sosial ini.

Keadaan rumah yang menjadi obyek kegiatan bedah rumah di Kecamatan Monta, Kamis, 26 Juli 2018. METROMINI/Dok
Di sisi lainnya, Kadis BPMDes Drs. Sirajudin mengucapkan ucapan capan terimakasih yang sama kepada Dandim 1608/Bima yang telah menginisiasi giat bedah rumah ini. Sirajudin merasa terharu karena di Kecamatan Monta merupakan tempat kelahirannya. 

"Saya ucapkan terima kasih ke Pak Dandim yang telah menginisiai kegiatan ini. Tentunya, rasa haru yang luar biasa yang ditunjukkan kepedulian Kodim 1608/Bima berikut jajarannya terhadap kondisi masyarakat. Apalagi di Kecamatan Monta yang merupakan daerah kelahiran saya," ucap Sirajudin, kemarin dalam sambutannya. 

Proses bedah rumah di Kecamatan Monta, Kamis, 26 Juli 2018. METROMINI/Dok
Ia mengaku, ke depannya, akan lebih banyak dan intens untuk turun serta mengecek rumah-rumah warga yang dianggap tak layak serta membutuhkan bantuan untuk diperbaiki keadaannya.

"Ke depan nanti, akan akan sering turun melihat keadaan rumah-rumah warga yang tidak layak huni agar bisa dengan segera diperbaiki. Dan atas dukungan TNI bersama Camat Monta dan masyarakat yang ada, kami pun mengucapkan terima kasih hingga terselenggaranya kegiatan sosial ini. (RED | ADV)


Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item