Momentum HUT Polri ke 72, Kasih Bharaduta Bima untuk Yatim-Piatu


Pemberian bantuan dari anggota Bharaduta Bima di Panti Asuhan Nurul Mubin, Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda Kota Bima, Minggu, 1 Juli 20187. METROMINI/Agus Mawardy 
KOTA BIMA - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Repbulik Indonesia (POLRI) yang ke-72, gabungan anggota polisi dari Polres Bima Kota maupun Polres Bima dalam sebutan kelompok Bharaduta melaksanakan kegiatan sosial. HUT Polri yang jatuh tiap tanggal 1 Juli (hari ini-red), puluhan anggota Bharaduta menyambangi Pantai Asuhan Nurul Mubin di Kelurahan Monggonao, Kecamatan Mpunda, Kota Bima.

Wakil dari Bharaduta, Yudi mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk silarutahmi angkatan Bharaduta yang ada di Polres Bima Kota dan juha Polres  Bima. Sebelumnya, pada rapat internal yang digelar beberapa hari yang lalu, kegiatan dalam mengisi HUT Polri ke-72 akan dilaksanakan dalam 2 bentuk kegiaran.

"Yang pertama menyantuni anak yatim piatu di Panti Asuhan. Dan yang kedua memberikan sumbangan kepada anak rekan kami (almarhum Anumerta Briptu Hendra Setiawan) langsung di rumah rekan kami yang meninggal beberapa tahun yang lalu itu," ucap Wahyudin, anggota di Unit Tipikor Reskrim Polres Bima Kota, Minggu, 1 Juli 2018.

Dalam memberikan santuanan di panti asuhan, sambung Yudi, biasa anggota polisi disapa menambahkan, bantuan yang diserahkan adalah bentuk sembako yang dibutuhkan untuk anak-anak panti hasil dari urungan seluruh anggota Bharaduta yang pagi tadi sudah diserahkan langsung di Panti Asuhan Nurul Mubin.

"Kami membawa bantuan yang sudah dalam bentuk sembako. Dan menggelar doa bersama dan acara kecil-kecilan bersama anak yatim pagi tadi," tutur anggota bernama lengkap Bripka Wahyudin, SH itu. 

Anggota Bharaduta di kediaman almarhum Anumerta Briptu Hendra Setiawan. METROMINI/Agus Mawardy
Senada dengan Yudi, anggota Bharaduta lainnya, Bripka muhammad Fadlun menambahkan, usai dari Nurul Mubin, rombongan anggota Bharaduta berangkat ke rumah almarhum Hendta, rekan letting polisi yang sudah meninggal dunia beberapa tahun yang lalu..

"Kami berangkat dari nurul mubin ke kediaman almarhum Hendra sebelum waktu dzuhur dan menyerahkan santunan dalam bentuk uang pendidikan untuk anak almarhum yang saat ini sudah masuk atau duduk di Sekolah Dasar," ucapnya/

Kata dia, momentum Hari Polri ini, Insya Allah untuk tahun-tahun ke depannya akan menjadi kegiatan rutin Bharaduta dalam menumbuhkan jiwa sosial anggota keapda masyarakat khususnya yang tidak mampu.

"Kegiatan ini bagian dari keingianan sosial dan kesadaran bersama serta demi mempererat hubungan Bharaduta ke depannya," tutup anggota Polsek Sape yang dikenal dengan nama Alunk Bharaduta di akun Facebook itu. (RED*)


Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item