Muthmainnah Unggah Smyles "Ia jatuh cinta dengan Anda" Sekaligus Ingin Pimred Metromini Dipenjara

Ketua Nasdem Kota Bima, Muthmainnah Haris bersama dengan pengacaranya Sumantrfi Junaidi, SH, MH saat memberikan keterangan Pers di depan Unit Tipiter Polres Bima Kota. GOOGLE/www.visionerbima.com
KOTA BIMA - Tak terima dirinya dinilai selingkuh dibalik mengunggah dua emotion atau smyles wajah tersenyum dengan mata berbentuk hati dan mulut terbuka. Dikutip dari situs www.iemoji.com menerangkan bahwa emotion yang diunggah oleh Ketua Partai Nasdem Kota Bima tersebut mengandung makna sangat mencintai seseorang atau sesuatu atau bisa pula bermakna "Ia jatuh cinta dengan Anda".

 Komentar yang memuat tentang dua emotion atau smyles wajah tersenyum dengan mata berbentuk hati dan mulut terbuka yang diunggah akum facebook milik Mutmainnah Haris. METROMINI/Dok
Diketahui, Muthmainnah Haris yang juga seorang Anggota DPRD Kota Bima mengunggah emotion "Ia jatuh cinta dengan Anda" di kolom komentar pada status yang dibuatnya, Rabu, 25 Juli 2018 lalu. Namun, status yang tertulis "Bertingkah bego dihadapan kalian yang pandai beranalisa adlh salah satu menyusun strategi yang lebih baik". Dan sayangnya, status yang dibuatnya ini sudah tak bisa diakses atau dilihat lagi karena mungkin sudah dihapus, Rabu, 25 Juli 2018 malam lalu

Status Facebook yang sudah dihapus oleh Muthmainnah Haris yang dirilis, Rabu, 25 Juli 2018. METROMINI/Dok
Oleh akun Bima Mawardy melihat komentar dua emotion "Ia jatuh cinta dengan Anda", sontak saja membalas komentar, "jgn selingkuh bu ketua???". Menurut Bima komentar emotion yang mengandung makna adanya hubungan  atau perasaan khusus di sampaikan di ruang publik tidak lazim dilakukan oleh seorang anggota DPRD apalagi seorang Ketua salah satu Partai Politik di Kota Bima.

"Mutmainnah bukan seorang perempuan seperti biasa. Dia adalah icon partai nasdem di Kota Bima bahkan seperti srikandi di lembaga dewan saat ini. Namun, sayangnya, dia tahu tempat untuk menyampaian perasaannya di tengah kapasitas yang disandangnya. Bagaimanapun, bagi seorang istti menggungaah emotion yang bermakna  "Ia jatuh cinta dengan Anda" tidak pantas oleh seorang istri kepada lelaki lain," pungkas Agus Mawardy, pemilik akun Facebook Bima Mawardy itu.

Selanjnutnya, komentar itu pun di screen dan diunggah dalam sebuah status milik Rahman Malaka Isjal. Terjadi perdebatan dalam status itu yang berujung pada \dibuatnya berita oleh Pimred Metromini  dalam tajuk "Dituding Selingkuh", Garong dan Ketua Nasdem Kobi, "Adu Emotion Mesra" di Komentar Facebook".

Menanggapi pemberitaan itu, Ketua Nasdem Kota Bima, Mutmainnah memilih langkah melaporkan Pimred Metromini, Agus Mawardy atau pemlik akun Facebook Bima Mawardy ke pihak yang berwajib, Rabu, 26 Juli 2018. Sempat dimintai hak jawabnya, namun Muthmainnah yang dihubungi lewat WhatsApp miliknya menuliskan hak jawabnya nanti baru disampaikan.

"Nanti saya akan kasih hak jawab saya secara tertulis dan saya minta saudara muat di media yg sama semua kalimatnya tanpa ada yg dipotong," tulis Inah lewat WhatsApp, Kamis, 26 Juli 2018 pukul 13:23 WITA.

Akhirnya, sekitar pukul 14:30 WITA, tiba-tiab dua orang staf atau rekan Mutmainnah memberikan surat  hak jawabnya ke kantor redaksi Metromini di Jalan Durian No 6 RT. 08/03, Kelurahan Rabangodu Utara, Kota Bima. Dalam surat tersebut, Ina saan akrab anak Ketua MUI Kabupaten Bima itudengan tegas dia membantah bahwa dirinya memiliki hubungan yang spesial dengan Garong alias Rahman Malaka Isjal.

Surathak jawab yang disampaikan Muthmainnah di kantor Metromini, Kamis, 26 Juni 2018 sekitar pukul 14:30 WITA. METROMINI/Dok
Diketahui, Muthmainnah sebelum melayangkan hak jawabnya, ternyata telah memberikan pelaporan secara resmi ke Polres Bima Kota terkait dengan pemberitaan yang dinilai olehnya menyudutkan dirinya. Dalam laporan itu, sebagai pihak terlapor adalah Agus Mawawrdy atau pemilik akun facebook Bima Mawardy. 

Selain tentang pemberitaan di www.metromini.co.id, Muthmainnah melaporkan juga salah satu status Facebook milik Bima Mawardy yang tertulis sebagai berikut:


Terkait dua laporan Muthmainnah tersebut dibenarkan oleh salah seorang wartawan senior sekaligus pimpinan media harian yang ada di Bima, Sofyan Ashari. Kata Sofyan, ada dua laporan yang disampaikan Muthmainnah yaitu tentang status Facebook dan juga sebuah pemberitaaan di media online Metromini. Ia pun meminta tanggapan Agus dalam menanggapi laporan tersebut

"Ada dua pengaduan yang dilayangkan Ketua Nasdem Kota Bima (Muthmainnah) bersama dengan pengacaranya di Polres Bima Kota," ucap Sofyan, via poselnya semalam.

Di sisi yang berbeda, Dilansir dari media online www.visionerbima.com mewartakan bahwa Muthmainnah mengaku tidak pernah bersengketa dengan siapapun. Ina, sapaan akrabnya, dikatakan bahwa sangat akrab dengan Agus sebagai mitra kerja. Dilansir dari visionerbima.com, Ina praktis saja diduga dianggap sebagai musuh oleh Bima Mawardty. Melalui media online yang dikelolanya, Bima Mawardy membuat berita yang dinilai menyudutkan Ina.

"Semua bukti tentang itu telah dijadikan sebagai barang bukti untuk kemudian dilaporkan secara resmi pada Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Bima Kota," tulis  www.visionerbima.com,  Kamis (26/7/2018). 

Masih menurut visionerbima.comlangkah hukum yang ditempuh Ina, ditegaskannya demi harga diri. Pemberitaan dimaksud diakuinya sangat sepihak, dan postingan pribadi Agus Mawardy melalui akun FB bernama Bima Mawardy diduganya tak lazim hingga menggiring jabatan orang tuanya sebagai Ketua MUI Kabupaten Bima dan sendiri di antara laki-laki.

“Laporan ke Polisi itu menyangkut dua hal. Yakni, soal pemberitaan oleh yang bersangkutan dan postingan pribadinya melalui akun Fb bernama Bima Mawardy. Laporan sudah dilakukan, tak ada kata mundur kecuali dia (Agus) harus dipenjara atas ulahnya sendiri,” tegas Ina, dikutip visionerbima.com, Kamis, 26 Juli 2018 atau semalam.

“Ya, hukum harus ditegakkan dalam kasus ini. Kami sudah melangkah bersama PH, maka penuntasan perkara ini lebih ideal dilakukan lewat jalur hukum. Secara prikologis kami sangat dirugikan oleh pemberitaan dan postingan pribadi yang bersangkutan melalui akun Fbnya. Anda punya hak untuk membela diri, tetapi kami juga memiliki ruang untuk menuntaskan perkara ini melalui jalur hukum sebagaimana diatur oleh aturan yang berlaku di negeri ini,” imbuh Ina melanjutkan.

“Ada hukum yang akann memastikan siapa yang salah dan siapa pula yang benar dalam perkara ini. Karenanya, mari kita sama-sama menghargai ketentuan hukum yang berlaku,” tambahnya.  (RED | WWW.VISIONERBIMA.COM)


Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item