Perempuan yang Ingin Dijemput Dua Pria di Kodo Berinisial F Asal Desa Panda

FF yang diamankan di Mapolres Bima Kota yang menjadi saksi kasus kepemilikan sajam di Kelurahan Kota, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Minggu, 22 Juli 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Terkait dengan keberadaan perempuan di Kelurahan Kodo, Kota Bima yang menyeret dua orang dalam kasus kepemilikan senjata tajam yang telah diamankan di Mapolres Bima Kota. Demikian pula dengan keberadaan perempuan tersebut yang menjadi saksi dari kasus ini. 


Menurut Kanit Binpolmas Polres Bima, Bripka M. Guntur mengaku, sekitar pukul 23:00 WITA, ia dihubungi oleh anggota Reskrim Polres Bima Kota yang bernama Bripka Ekawarman. Dikabaran oeh Bripka Ekawarman bahwa perempuan di Kelurahan Kodo yang ingin dijemput dua orang pria berinisial FF. 

"Perempuan atas nama Fira ini merupakan warga yang tinggal di RT. 07/02, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, F diamankan di ruangan Sat Reskrim Bima Kota terkait menjadi saksi kasus kepemilikan sajam," terang Guntur di Mapolres Bima, Selasa. 22 Juli 2018.

Diakuinya, kordinasi yang dilakukan oleh anggota Polres Bima Kota tersebut segera ditindaklanjuti agar pihaknya bisa membawa pulang F dari Mapolres Bima Kota ke Desa Panda. Kata dia, setelah mendengar kabar tersebut, ia menghubungi dan mengajak Bhabin Desa Panda serta berkordinasi dengan anggota Piket di SPK. 

Setelah kordinasi selesai, sambung Gunti, ia bersama Bhabin Desa Panda dengan menggunakan Mobil Dinas Sat Binmas langsung menuju ke Res Bima Kota untuk menjemput F. 

"Setelah kami sampai di sana dan berkordinasai dengan Reskrim dan juga menghubungi kelurga FF. Ternyata, pihak keluarga F tidak mau menerima F untuk dipulangkan ke Desa Panda. Keluarga F menganggap F sudah mengalami gangguan jiwa," jelas dia, Senin, 23 Juli 2018.

Bahkan, tambah dia, pihak keluarga F mengatakan bahwa si F sering melakukan kesalahan yang fatal dan sudah tidak bisa ditolerir lagi. Dari keadaan tersebut, sambung Gundur, ia bersama dengan Bhabin Desa Panda serta anggota Sat Reskrim Polres Bima Kota setelah berdiskusi mengambil kesimpulan untuk membawa F ke panti sosial untuk sementara ini.

"Keputusan membawa F ke panti sosial agar mempermudah jalannya penyidikan. Status F sebagai saksi terkait dengan diamankannya dua oirang lelaki yang terjerat tindak pidana kepemilikan sajam yang TKP-nya di Kelurahan Kodo, semalam," jelas Guntur, (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item