PGRI Langgudu: Potongan Rp100 Ribu Gaji 13, Untuk Sumbangan Pembangunan Gedung PGRI Kabupaten Bima

Ilustrasi. GOOGLE/Image
KABUPATEN BIMA - Sorotan seorang guru di Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima terkait adanya pemotongan sebesar Rp100 ribu yang dilakukan oleh PGRI Kecamatan Langgudu, ditanggapi oleh Kepala PGRI Langgudu, Mhd Rum, Senin (16/7/2018).


Menurut Rum, pemotongan daji ke 13 pada 280 guru PNS di Kecamatan Langgudu digunakan untuk biaya pembangunan gedung PGRI Kabupaten Bima. Selain itu, Rum juga menjelaskan, dalam setiap bulannya memang ditarik iuran sebesar Rp12 ribu per guru. 

"Uang itu digunakan untuk perawatan gedung PGRI Langgudu sebesar Rp2.000 dan perawatan gedung PGRI Kabupaten Bima sebesar Rp10.000. Penarikan ini memang dilakukan setiap bulannya," ungkap dia.

Kata dia, penarikan uang ini dilakukan pada guru yang tergabung dalam keanggotaan PGRI. Jika yang Rp100 ribu dari gaji 13 anggota dialokasikan untu sumbangan pembangunan gedung PGRI Kabupaten Bima dan untuk biaya ATK kantor. 

Menurutnya, pemotongan uang atau iuran dari anggota ini merupakan hasil keputusan Konkercam yang digelar pada bulan Maret 2018  lalu. Pemotongan ini merupakan hasil kesepakatan yang dilakukan oleh organisasi PGRI dan anggotanya yang bekerja di Kecamatan Langgudu.

"Pengambilan keputusan pemotongan uang ini tidak diambil karena keputusan Pengurus maupun Ketua PGRI Kecamatan Langgudu. Tapi, ini hasil kesepakatan dari Konkercam pada bulan Maret 2018 lalu," ujarnya. 

Selain sumbangan dari Guru yang ada di Kecamatan Langgudu, kata dia, ada juga sumbangan lain dari anggota di Kecamatan lain untuk sumbangan gedung PGRI Kabupaten Bima. Diakuinya, ada pemotongan atau penarikan sumbangan sampai Rp160.000 di kecamatan lain. Tapi, jika di luar itu, seperti pemotongan sebesar Rp240 ribu, itu fitnah. Memang, kata dia, pada minggu lalu ada kekeliruan tapi semua sudah di-clear-kan atau diklarifikasi. 

"Selain anggota di Kecamatan Langgudu, ada juga yang memberikan sumbangan dari kecamatan lain sebesar Rp160 ribu untuk pembangunan gedung PGRI Kabupaten Bima, Kalau ada penarikan uang di luar itu adalah fitnah, Memang kemarin ada kekeliruan, tapi semua sudah diselesaikan," tandas dia. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item