Pimpin Apel di Dinas Dikbudpora, Wabup Geram Lihat Disiplin ASN

Kondisi ASN di Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima saat apel pagi, Selasa (17/7/2018) kemarin. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan H. M. Nur,memimpin apel pagi di kantor Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, Selasa, 17 Juli 2018 kemarin. Wabup tampak kecewa saat memimpin apel di kantor yang terletak di Desa Godo, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima itu. Pasalnya, rasa geram dan kecewa yang disampaikan Wabup dalam sambutannya itu, setelah melihat sikap dan kondisi ASN (Aparatur Sipil Negara) yang hadir saat apel pagi hanya belasan orang saja, padahal jumlah ASN terhitung ratusan yang mengabdi di kantor itu.

"Harusnya jam setengah delapan sudah mulai apel pagi. Tapi ko yang hadir hanya 14 orang pegawai saja. Pegawai 100 lebih orang yang ada di kantor ini ke mana?," sorot dia.

Kata Wabup, ASN di Dinas Dikbudpora sangat membuat dirinya kecewa. Ia menilai, ASN di Dinas Dikbudpora tidak pernah disiplin dalam menjalankan rutinitas dan kewajibannya sebagai ASN.

"Saya benar-benar kecewa dengan tindakan ASN di kantor ini. Tugas pendidikan itu kan tidak mudah. ASN di Dinas dikbudpora inilah ujung tombak dalam memberikan pembinaan dan pengembangan pendidikan bagi generasi yang ada di Kabupaten Bima," ucap dia.

"Dan bagaiman bisa membina generasi dengan baik dan benar. Kalau apel pagi saja jumlah pegawai nyaris tidak ada bahkan eselon IV hanya satu orang. Benar-benar tidak becus kebanyakan ASN di sini," tambah Wabup dengan nadanya yang kecewa.

Kondisi ASN di Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima saat apel pagi, Selasa (17/7/2018) kemarin. METROMINI/Agus Gunawan
Ia pun sempat menanyakan keberadaan ASN yang tidak hadir pada apel pagi kemarin itu. "Pejabatnya pada ke mana? Apa yang harus dicontohi dari Bapak dan Ibu semua ini," cetusnya. 

Lanjut Wabup, kondisi ASN yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas dan memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat umum jangan sampai diulangi lagi. Kata dia, semua aparatur di Pemka Bima tentu memiliki kesibukan dan waktu istirahatnya yang sedikit. Tapi sebagai contoh masyarakat, aparatur harus ekstra disiplin untuk memberikan contoh yang baik bagi masyarakat lainnya.

"Kalau hadiri apel saja malas bagaimana dengan hal yang lebih besar dan bisa menjadi contoh bagi warga di Kabupaten Bima," tutur Wabup dengan nadanya yang kian kesal.

Ia berharap, seluruh ASN di lingkup Pemeritah Kabupaten Bima jangan mencotohi tindakan para ASN di Dinas Dikbudpora ini. "Sungguh kondisi ini membuat kita merasa malu. Bagaimaria mau maju sementara diri sendini saja tidak mau ikuti aturan yang berlaku," tandasnya. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item