RSUD-BLUD Bima Akan Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis 10-11 Agustus 2018

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bima (RSUD) Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Bima, drg. H. Ihsan, MPH . METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Bima (RSUD) yang sudah berubah status menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Kabupaten Bima, drg. H. Ihsan, MPH mengungkapkan, dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan Agustus 2018 mendatang. Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Bima - Dompu yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bima, Departemen Bedah Mulut dan Maksilofasial Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga Surabaya serta Rumah Sakit PHC Surabaya akan mengadakan kegiatan sosial.

Menurut Ihsan, bakti sosial yang akan digelar dalam bentuk "Operasi Bibir Sumbing Gratis" bagi masyarakat yang ada di pulau sumbawa. Dan kegiatan ini akan dipusatkan di RSUD Bima pada tanggal 10-11 Agustus 2018.

"Dalam rangka menyambut HUT RI, PDGI Cabang Bima-Dompu bekerjasama dengan Pemkab Bima, Unair dan RS PHC Surabaya akan menggelar operasi bibir sumbung gratis untuk masyarakat di pulau sumbawa. Dan kegiatan ini akan dilangsungkan pada tanggal 10-11 Agustus 2018 mendatang," ucap Ihsan, dalam siaran persnya, Selasa, 17 Juli 2018.

Ia menambahkan, untuk tehnis kegiata  bakti sosial ini, pendaftaran bagi para pasien bisa dilakukan tiap hari kerja di Klinik Gigi RSUD Bima. Sementara untuk pemeriksaan awal pasien baik pemeriksaan laboratorium dan radiologi, akan dilaksanakan pada hari Jum'at, tanggal 27 Juli 2018. 

"Para pasien penderita bibir sumbing dapat melakukan pendaftaran di Klinik Gigi RSUD Bima. Sementara untuk pemeriksaan awal pasirn akan dilangsungkan tanggal 27 Juli 2018," sebut dia.

Ia mengatakan, bagi yang mengetahui informasi ini bisa turut membantu menyebarluaskan informasi operas gratis bagi penderita bibir sumbing. Sementara untak kontak person kegiatan bisa menghubungi  drg. Rabia'tul Aulia dengan nomor pesan SMS dan WhatsApp di 081342360938.

"Semoga kegiatan bakti sosial ini berjalan lancar dan bagi siapapun yang mengetahui informasi tentang hal ini bisa disampaikan kepada yang lainnya. Tema kegiatan ini pun kami usung, 'Senyum Mereka Kebahagiaan Kita Bersama,'" tutup Direktur. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item