Sudah Ambil Uang, Ketua Gerindra 3 Kali Reses di Asakota Tak Hadir

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bima, Khalid Bin Walid yang baru menggantikan Sukirman beberapa hari yang lalu. Tiga kali reses di Asakota tidak hadir. GOOGLE/www.kabarbima.com
KOTA BIMA - Memasuki kegiatan penyerapan aspirasi oleh 25 anggota DPRD Kota Bima atau yang dikenal dengan kegaitan reses. Dari 5 orang legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Asakota, seteleh menerima anggaran untuk kegiata reses. Satu diantaranya, Khailid Bin Walid atau Ketua Gerindra Kota Bima, selama 3 kali pelaksanaan reses di Kecamatan Asakota tidak hadir.

Diketahui, setiap anggota DPRD Kota Bima dalam melaksanakan kegiatan reses ini sudah mengantongi kocek yang tak sedikit dari negara. Menurut rekan Walid, Politisi asal PAN, M. Nor mengungkapkan, semua anggota DPRD Kota Bima khusus Dapil Asakota sudah menerima anggaran reses untuk masing-masing anggota. Diakuinya, dari tiga kali kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa hari ini, hanya Walid yang tidak hadir di tiga lokasi kegiatan reses yang sudah dilakukan. 

"Semua anggota DPRD Kota Bima dari Dapil Asakota sudah menerima dana reses yang kisarannya mencapai puluhan juta rupiah. Dan dari tiga kali reses seperti di Lingkungan Lewi Kelurahan Jatibaru, reses di Kelurahan Kolo dan di Lingkungan Tambana Kelurahan Jatiwangi, hanya Walid (Ketua Gerindra Kota Bima-red) yang tidak hadir untuk menyerap aspirasi dari warga," ungkap M. Nor, dilansir dari www.kahaba.net, Selasa, 17 Juli 2018.

Nor mengaku, kegiatan reses merupakan kegiatan wajib dan kegiatan rutin yang mesti diikuti oleh semua anggota DPRD. Sebab, dalam kegiatan ini, semua anggota dewan menjaring kebutuhan masyarakat yang dananya sudah diterima oleh masing-masing anggoita. 

"Hanya kami berempat yaitu saya (M. Nor-red), Hj. Anggraini, Jaidin dan H. Sidra atau H. Bobi selama tiga kali reses yang hadir. Sementara alasan ketidakhadiran Walid kami tidak tahu persis apa sebabnya," ucap Nor. 

Nor tak ingin mengomentari soal ketidakhadiran rekannya itu, Kata dia, soal ketidakhadiran anggota dewan saat reses adalah urusan Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Bima dan partai yang bersangkutan. 

Di sisi lain, dilansir juga dari www.kahaba.net. Khalid Bin Walid yang ditemui di rumahnya, semalam, mengaku bahwa ketidakhadirannya selama tiga kali reses bahwa dirinya sedang sakit. Walid mengaku, kalau di bagian kaki kirinya mengalami sakit atau bengkak. 

"Tadi saja saya baru ke dokter untuk berobat," ujar Walid kepada kahaba.net, sembari menunjukkan kaki kirinya yang sakit sambil berdiri, semalam.

Walid juga mengaku, ketidakhadirannya pada tiga kali reses karena sedang sibuk mengurus berkas pendaftaran bakan calon legislatif dari Partai Gerindra di KPIU Kota Bima. Namun, ia berjanji, saat reses di Kelurahan Melayu, Rabu, 18 Juli 2018 (hari ini-red), ia akan hadir.

"Insya Allah, saat reses di Kelurahan Melayu besok (hari ini-red), saya akan hadir," tutup Ketua DPC Partai Gerindra yang baru menggantikan Sukirman beberapa hari yang lalu itu, (RED | WWW.KAHABA.NET)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item