Usai Pilkada, Qurais "Lari" Keluar Daerah Hingga H-5 Masa Akhir Jabatan

Wali Kota Bima, H. M. Qurais. GOGGLE/www.bimakini.com
KOTA BIMA - Usai perhitungan suara dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bima, 27 Juni 2018 lalu. Wali Kota Bima, H. M. Qurais yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima merupakan bagian dari gerbong yang kalah dalam keputusan KPU Kota Bima yang diterbitkan tanggal 6 Juli 2018 lalu. Partai Demokrat yang mengusung Paslon MANuFER dikalahkan oleh Pasangan Nomor urut dua yaitu H. M. Lutfi dan Feri Sofyan (LUTFER) dengan selisih perhitungan sekitar 3.900 suara.

Sumber Metromini yang juga seorang ASN di Pemkot Bima menuturkan, sore hari di saat pemungutan suara. Wali Kota Bima, H. Qurais memang sudah memberikan ucapan selamat kepada paslon nomor dua itu. Bahkan, dalam kesempatan pidato terakhirnya di hadapan para ASN se Kota Bima, H. Qurais berpesan kepada Sekda untuk mempersiapkan segala kebutuhan Wali Kota Bima bersama Wakilnya yang baru. 

Diterangkannya, di tengah hiruk-pikuk adanya proses dari pasangan calon MANuFER di KPU dan Panwaslu Kota Bima pasca perhitungan di tingkat PPK dilakukan. Namun, setelah ditetapkan oleh KPU hasil perhitungan suara pada hari Kamis (5/7/2018) malam yang ditayangkan secara online itu tampaknya dari ketiga paslon peserta Pilkada tak menunjukkan sikap menolak keputusan tersebut.

"Ketiga paslon tampak menerima dan proses di tingkat MK kemungkinan kecil dilakukan karena syarat selisih perbedaan suara tidak memenuhi," jelas pejabat esselon II itu, Sabtu, 7 Juli 2018 lalu.

Wali Kota Bima, H. M. Qurais yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bima. GOGGLE/www.bimakini.com
Kata dia, di tengah kondusifitas yang terjadi di Kota Bima selama tahapan Pilkada dilaksanakan. Tepat hari Senin (2/7/2018) usai apel, Wali Kota Bima sudah langsung berangkat ke luar daerah. Kabarnya, ada beberapa agenda seperti di Mataram, Surabaya, Kalimandan dan juga di Ibu Kota Jakarta yang akan dihadiri oleh H. Qurais. 

"Informasinya, Wali Kota akan keliuar daerah sampai dengan tanggal 19 Juli 2018 dan setelah dari Kalimantan akan mengikuti acara undangan dari Presiden. Setiba di Bima, Dan Pak Wakil Wali Kota juga kabarnya sudah berangkat ke Makassar atau daerah mana?," ucap dia. 


Selain itu, sambung dia, Wali Kota Bima akan mengambil cuti selama 5 hari atau sejak tanggal 19 Juli 2018 hingga masa pergantian dengan pejabat digelar pada tanggal tepat di masa akhir jabatan Wali dan Wakil Wali Kota Bima di hari Selasa, 24 Juli 2018 mendatang," papar dia.


Sementara itu, Plt. Kasubah HumasPro Kota Bima, Syahrial Nuryadin, SSTP, MH mengaku memang saat ini dirinya masih mendampingi Wali Kota ke luar daerah. "Hari ini Wali Kota ada di Banjarmasin dan melanjukan kegiata di daerah lainnya. Namun, untuk waktunya sampai kapan semua jadwal masih dalam status terkonfirmasi," jelas Kabag.

Diakuinya, Wali Kota keluar daerah dalam rangka tugas dinas di masa akhir jabatannya. Dan upacara hari Senin lalu merupakan upacara apel pagi yang terakhir kali dipimpin oleh H. Qurais. 

"H. Qurais berangkat keluar daerah sejak hari Senin (2/7/2018) lalu, Upacara hari Senin lalu merupakan saat momentum beliau menjadi pembina upacara yang terakhir," tandas Rian, sapaan akrab Kabag muda itu, belum lama ini via ponselnya. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

Instal Metromini di Android Anda

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

item