Brigadir Zia: Korban Ditemukan Terkelungkup, Diduga Korban Tergelincir di Parit Pembuangan Jembatan Lewi Dewa


Korban ditemukan dalam keadaan terkelungkup setelah tenggelam selama 20 jam di perairan Lewi Ntana, Kecamatan Soromandi, Kabuopaten Bima, Senin, 21 Agustus 2018. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Bhabinkantibmas Desa Tumpu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Brigadir Zia Ulhaq mengungkapkan, setelah pencarian yang ditunda memasuki malam hari atas tragedi tenggelamnya, Rato Bintaro bin Usman, 25, warga Desa Tumpu, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Senin, 20 Agustus 2018 siang.

"Pagi tadi dilanjutkan pencarian terhadap korban yang tenggelam di laut watasan Dusun Lewi Dewa, Desa Lewi Ntana, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima," ungkap Jia, Senin (21/8/2018) saat mengantarkan korban ke rumah duka.


Zia menjelaskan, korban memancing dengan cara yang tradisional. Membawa pancingan jenis kayu dan berjalan dengan sepatu boat dan berdiri dalam keadaan merendamkan setengah badannya dilaut. Kata dia, diduga korban mengalami kecelakaan tungggal, mungkin keram dan akhirnya tubuh korban roboh di dalam laiu.

"Kebetulan di dekat TKP kematian Rato, ada parit pembuangan menuju Jembatan Lewi Dewa. Kuat dugaan korban tergelincir ke parit tersebut dan baru ditemukan oleh warga pagi tadi," ungkap Jia.

Proses evakuasi korban yang tenggelam di perairan Desa Lewi Ntana, Senin, 21 Agsutus 2018. METROMINI/Dok
Dia menjelaskan, korban saat memancing menggunakan sepato Bot dan agak ke dalam dan posisinya jauh dari rekannya Burhanudin alias Boy. Korban diketahui hilang pada saat Burhanudin alias Boy tidak melihat lagi keberadaannya serta ada ibu-ibu yang melihat korban tenggelam.

"Boy mencoba mencari dan memanggil korban di laut. Karena tak ditemukan korban dicaro di Desa Lewi Dewa dan di Lewi Ntana. Namun belum juga ditemukan. Sekitar pukul 15:30 WITA, Airud bersama Basarnas tiba di TKP dan melakukan pencarian dengan menggunakan perahu serta dibantu oleh warga namun belum ditemukan," paparnya.

Jia melanjutkan, sekitrar pukul 18:00 WITA.,pencarian korban tenggelam sementara dihentikan dan akan dilanjutkan pencarian besok pagi (hari ini, red).

Kata dia, pagi tadi jam 09:00 WITA, Tim Pol Airud dan Tim Sar dibantu oleh masyarakat dengan menggunakan perahu Sar dan kapal milik Pol Air melakukan penyisiran di TKP awal tempat korban memancing.

"Setelah pencarian Tim SAR, TNI, Pol Airud, Tagana, Pol PP dan juga TAGANAbersama warga melakukan pencarian, salah seorang warga bernama Sarif Ramadhan, 33, Dusun Lewi Dewa berhasil menemukan mayat Rato dalam posisi terkelungkup di perairan Desa Lewi Ntana, tak jauh dari TKP hilangnya korban," jelas Zia.

Akhirnya, sekitar pukul 10:45 WITA, langsung di bawa oleh keluarga menggunakan ambulance ke rumah duka di RT. 02, Desa Tumpu, dan akan dikebumikan hari ini," tutup anggota Polsek Bolo itu. (RED)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item