Dikes Kota Bima Serahkan 102 Kantong Darah ke PMI Lombok Barat


Penyerahan 102 kantong darah dari Tim Medis Kota Bima ke PMI Lombok Barat, Minggu, 12 Agustus 2018. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Drs. H. Azhari, MSi mengatakan, setelah kegaitan donor darah yang digelar di halaman kantor Pemerintah Kota Bima, Jum'at, 10 Agustus 2018 lalu bersama Kodim 1608 Bima dan jajaran BUMN di Bima serta RSUD Bima. Tim Medis Kota Bima langsung menyerahkan 102 kantong darah ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lombok Barat, Minggu, 12 Agustus 2018.

"102 kantong darah hasil kegiatan Jum'at lalu sudah diserahkan dari Dikes Kota Bima ke Unit Donor Darah PMI Kabupaten Lombok Barat pagi tadi," ungkap Azhari, sore tadi.


Ia menjelaskan, PMI Lombok Barat saat ini merupakan Posko Penampungan Darah untuk korban gempa Lombok. Kata dia, pada gelombang pertama, Tim Medis Kota Bima sudah berada di Lombok selama 4 hari sejak gempa bumi yang terjadi di hari Minggu, 5 Agustus 2018 lalu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima Drs. H. Azhari, MSi menandatangani Berita Acara Penyerahan 102 kantong darah ke PMI Lombok Barat, Minggu, 12 Agustus 2018. METROMINI/Dok
Rencananya, sambung alumni STPDN itu mengatakan, dari kelompok ibu-ibu PKK dan Dharma Wanita Kota Bima bersama beberapa dokter di Kota Bima akan bertandang ke Lombok, Senin, 13 Agustus 2018, besok.

"Untuk tahap dua pengiriman bantuan tenaga medis ke Lombok. Beberapa orang dokter bersama rombongan dari Tim PKK dan Ibu-ibu Dharma Wanita Kota Bima akan berangkat ke Lombok, besok," tandasnya.


Kata dia, keberangkan bantuan dan armada kesehatan kota bima tahap kedua, akan membawa juga bantuan sembako dan akan bergabung dengan tim pertama yang sudah diberangkatkan dan membantu warga korban gempa di Kabupaten Lombok Utara saat ini. (RED | ADV)

Post a Comment Komentar Umum

emo-but-icon

IKLAN BACALEG DPRD KOTA BIMA

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

Iklan Ideal Karaoke

Balon Anggota DPRD Kabupaten Bima

item