Empat Legislator ini Menjadi Kebanggan Warga di Kelurahan Tanjung

Muhammad Ridho Rakhiyadli, pemuda asal Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima. METROMINI/Dok
KOTA BIMA - Kelurahan Tanjung, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima merupakan kelurahan paling barat dan letak roda ekonomi dengan keberadaan Pelabuhan Bima di sana, Ternyata, di tengah keberadaan kota 'buruh pelabuhan' itu, ada beberapa politisi sukses yang menjadi kebanggan masyarakat se tempat. 

Simpan saja seorang pemuda bernama Muhammad Ridho Rakhiyadli yang menaruh bangga kepada 4 poltisi asli Putra Tanjung yang kini sukses duduk menjadi wakil rakyat berbagai tingkatan pemerintahan. Ridho menyebut ke empatnya adalah politisi PAN yang dua kali menjadi legislator di Senayan (DPR RI) H. Muhammad Syafrudin ST, MM atau biasa di kenal Bung Rudhy Mbojo atau HMS. Politisi kedua adalah H. Syamsudin Majid (PKS), mantan Anggota DPRD Kota Bima yang kini duduk di Parlemen Udayana (DPRD Provinsi NTB). 

"Dan yang ketiga adalah H. Agus Wirawan SE. (PAN), perantau di Tanah NTT yang pulang ke kampung halamannya dan berhasil duduk di DPRD Kota Bima yang juga sama dengan sosok Anwar H. Arman duta PKS yang juga mantan Pimred media lokal di Bima dulunya," sebut pemuda tamatan SMKN 2 Kota Bima itu.

Ridho mengatakan, mnyambut kontelasi Pemilihan Umum atau anggota DPR/DPRD di tahun 2019 dipastikan ke empat tokoh politik asal Tanjung tersebut kembali berkompetisi. Dukungan terhadap mereka pun sama kuatnya dengan Pemilu yang berlangsung di tahun 2014 lalu. 

"Jika periode lalu Kelurahan Tanjung yang masuk Dapil II Daerah Pemilihan Rasanae Barat dan Mpunda. Semoga untuk keterwakilan di DPRD Kota Bima ada seorang sosok tambahan di tengah posisi H. Syamsudin dan HMS alias Bung Rudy Mbojo tetap menjadi duta masyarakat Kota Bima di Udayana-Mataram dan di Ibukota Jakarta," terang dia, Sabtu, 4 Agustus 2018.

Ia mengaku, sebagai generasi kelahiran Kelurahan Tanjung, mengajak rekan-rekan muda lainnya untuk tetap mendukung para politisi asal kampungnya itu di perhelatan Pemilu tahun 2019. Kata dia, support yang diberikan tentu akan memaksimalkan jargon HMS yang sudah dua kali menjabat anggota DPR RI dengan motto "Mengabdi Tanpa Batas".

"Motto "Mengabdi Tanpa Batas" adalah tujuan yang memang harus tertanam bagi warga tanjung yang ingin terjun di dunia politik dan atas dasar keprihatinan dan semangat ingin membangun daerah ini lebih maju dan mensejahterakan kehidupan masyarakat tanjung pada khususnya," jelas dia. 

Prestasi kebanggan duta wakil rakyat asal tanjung ini, sambing dia, jaris tetap terjaga dan bila perlu ditingkatkan. Harapannya, dengan semakin banyaknya warga tanjung yang menjadi Caleg. Perbedaan tentu bukanlah permusuhan, tapi dengan perbedaan masyarakat tanjung dapat belajar tentang kedewasaan berdemokrasi. 

"Semoga saja, di pesta demokrasi yang sedang berjalan ini, masyarakat di tanjung dan di Kota Bima pada umumnya bisa lebih dewasa memaknai perbedaan sebagai wujud demokrasi dan kekuatan dalam membangun kualitas kehidupan yang lebih baik ke depannya," ungkap Ridho, yang mengaku dalam waktu dekat ini akan bekerja dan mencari pengalaman di Negeri Sakura-Jepang. (RED*)

Post a Comment Komentar Umum

Iklan Ideal Karaoke

Berita Terbaru

Fans Page Metromini

item